Training Telephone Operator Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Telephone Operator Sertifikasi BNSP – Operator telepon merupakan sebuah profesi dengan tugas menjawab panggilan masuk dan melakukan pengarahan ke penelepon.Tidak hanya itu,seorang operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi juga harus memahami suatu sistem yang bertujuan untuk mengoperasikan PABX.Seorang operator telepon bisa dikatakan sebagai penghubung antar satu dengan yang lain.Selain memiliki komunikasi yang lancer,seorang operator telepon juga harus menguasai suatu pengetahuan yang bersangkutan dalam hal itu masing-masing.

BMD Training Centre – Sebagai tempat penyelenggara Pelatihan Telephone Operator. Pentingnya operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi ini, maka profesi ini harus dilakukan seseorang yang memiliki kompetensi dibidang tersebut.Dengan mengikuti pelatihan ini maka seseorang yang bekerja dibidang ini benar-benar meiliki kompeten dibidang tersebut. Karena suatu kompetensi yang dimiliki dan diakui akan menjadikan suatu profesi itu dilakukan secara baik dan benar dan diserahkan pada orang yang tepat. Pelatihan ini menjadi pilihan yang tepat dengan mengikuti programnya di BMD Training Centre, karena sangat berkompeten dan berpengalaman.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Telephone Operator Sertifikasi BNSP , diharapkan:

  1. Mampu bekerja sama dengan pelanggan dan sosial yang berbeda
  2. Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris pada tingkat dasar
  3. Memahami prosedur promosi yang baik
  4. Dapat membuat alat bantu bisnis dan teknologi
  5. Memahami prosedur pengoperasian PABX
  6. Mampu menyambungkan telepon dan menyediakan layanan informasi

MATERI

  • Teknik menjalankan kerja sama dengan pelanggan dan kolega
  • Teknik komunikasi berbahasa inggris tingkt dasar
  • Prosedur promosi yang benar
  • Teknik pembuatan alat bantu teknologi dan bisnis
  • Prosedur pengoperasian PABX
  • Prosedur penyediaan layanan informasi

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?

  1. Receptionist
  2. Operator telephone

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

  1. Minimal lulus pelatihan sertifikat III atau telah menduduki jabatan Junior Bell Boy, Assistant Porter, Bellhop , dengan pengalaman 1 tahun
  2. Fotocopy KTP
  3. Pas foto3x4

SKEMA OKUPASI OPERATOR TELEPHONE

No. Kode Unit Unit Kompetensi
1. PAR.HT01.001.01 Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan
2. PAR.HT01.002.01 Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda
3. PAR.HT03.038.01 Menerapkan proses kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja
4. PAR. HT03.005.01 Melakukan prosedur administrasi
5. PAR.HT03.018.01 Mencari dan mendapatkan data komputer
6. PAR.HT02.022.01 Berkomunikasi melalui telepon
7. PAR.HT01.004.01 Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industri perhotelan
8. PAR.HT02.051.01 Mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan
9. PAR.UJ03.003.01 Menyediakan pertolongan pertama
10. D1.HOT.CL1.13 Melaksanakan tugas perlindungan anak yang relevan dengan industri pariwisata
11. PAR.HT03.040.01 Membangun dan memelihara tempat kerja yang aman
12. PAR.UJ.03.044.01 Berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
13. D1.HGA.CL6.12 Menggunakan alat bantu bisnis dan teknologi
14. D1.HFO.CL2.08 Mengoperasikan PABX
15. D1.HFO.CL2.09 Menerima dan menyambungkan telepon yang masuk
16. D1.HFO.CL2.10 Memfasilitasi panggilan telepon yang ke luar
17. D1.HFO.CL2.11 Menyediakan informasi layanan hotel
18. D1.HFO.CL2.12 Menyediakan layanan informasi (IDD) internasional

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Telephone Operator dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 9.850.000/peserta (belum termasuk pajak-pajak)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN TELEPHONE OPERATOR SERTIFIKASI BNSP 2024:

  • 20-22 Mei 2024 di Medan
  • 19-21 Juni 2024 Jakarta
  • 17-19 Juli 2024 Bali
  • 21-23 Agustus 2024 Yogyakarta
  • 18-20 September 2024 Bogor
  • 23-25 Oktober 2024 Surabaya
  • 20-22 November 2024 Bandung
  • 18-20 Desember 2024 Yogyakarta
Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang! Tim Specialist kami siap berdiskusi via Chat WA dengan anda ketika online, Jika tim sedang melayani pelanggan lain, untuk pelayanan cepat silahkan kirim email ke: [email protected] via help desk..

Account Executive

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Account Executive

Eva Arlinda - Head Office

Online

Account Executive

Mei Dwi - Head Office

Online

Account Executive

Andini Eryani - Head Office

Online

Umu Hanifatul - Head OfficeAccount Executive

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Apakah ada yang bisa saya bantu bapak/ibu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeAccount Executive

Apakah ada yang saya bisa bantu bapak/ibu? 00.00