Training Telephone Operator Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Telephone Operator Sertifikasi BNSP – Operator telepon merupakan sebuah profesi dengan tugas menjawab panggilan masuk dan melakukan pengarahan ke penelepon.Tidak hanya itu,seorang operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi juga harus memahami suatu sistem yang bertujuan untuk mengoperasikan PABX.Seorang operator telepon bisa dikatakan sebagai penghubung antar satu dengan yang lain.Selain memiliki komunikasi yang lancer,seorang operator telepon juga harus menguasai suatu pengetahuan yang bersangkutan dalam hal itu masing-masing.

BMD Training Centre – Sebagai tempat penyelenggara Pelatihan Telephone Operator. Pentingnya operator telepon dalam perusahaan telekomunikasi ini, maka profesi ini harus dilakukan seseorang yang memiliki kompetensi dibidang tersebut.Dengan mengikuti pelatihan ini maka seseorang yang bekerja dibidang ini benar-benar meiliki kompeten dibidang tersebut. Karena suatu kompetensi yang dimiliki dan diakui akan menjadikan suatu profesi itu dilakukan secara baik dan benar dan diserahkan pada orang yang tepat. Pelatihan ini menjadi pilihan yang tepat dengan mengikuti programnya di BMD Training Centre, karena sangat berkompeten dan berpengalaman.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Telephone Operator Sertifikasi BNSP , diharapkan:

  1. Mampu bekerja sama dengan pelanggan dan sosial yang berbeda
  2. Mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris pada tingkat dasar
  3. Memahami prosedur promosi yang baik
  4. Dapat membuat alat bantu bisnis dan teknologi
  5. Memahami prosedur pengoperasian PABX
  6. Mampu menyambungkan telepon dan menyediakan layanan informasi

MATERI

  • Teknik menjalankan kerja sama dengan pelanggan dan kolega
  • Teknik komunikasi berbahasa inggris tingkt dasar
  • Prosedur promosi yang benar
  • Teknik pembuatan alat bantu teknologi dan bisnis
  • Prosedur pengoperasian PABX
  • Prosedur penyediaan layanan informasi

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?

  1. Receptionist
  2. Operator telephone

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

  1. Minimal lulus pelatihan sertifikat III atau telah menduduki jabatan Junior Bell Boy, Assistant Porter, Bellhop , dengan pengalaman 1 tahun
  2. Fotocopy KTP
  3. Pas foto3x4

SKEMA OKUPASI OPERATOR TELEPHONE

No.Kode UnitUnit Kompetensi
1.PAR.HT01.001.01Bekerjasama dengan kolega dan pelanggan
2.PAR.HT01.002.01Bekerja dalam lingkungan sosial yang berbeda
3.PAR.HT03.038.01Menerapkan proses kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja
4.PAR. HT03.005.01Melakukan prosedur administrasi
5.PAR.HT03.018.01Mencari dan mendapatkan data komputer
6.PAR.HT02.022.01Berkomunikasi melalui telepon
7.PAR.HT01.004.01Mengembangkan dan memperbaharui pengetahuan tentang industri perhotelan
8.PAR.HT02.051.01Mempromosikan produk dan jasa kepada pelanggan
9.PAR.UJ03.003.01Menyediakan pertolongan pertama
10.D1.HOT.CL1.13Melaksanakan tugas perlindungan anak yang relevan dengan industri pariwisata
11.PAR.HT03.040.01Membangun dan memelihara tempat kerja yang aman
12.PAR.UJ.03.044.01Berkomunikasi secara lisan dalam Bahasa Inggris pada tingkat operasional dasar
13.D1.HGA.CL6.12Menggunakan alat bantu bisnis dan teknologi
14.D1.HFO.CL2.08Mengoperasikan PABX
15.D1.HFO.CL2.09Menerima dan menyambungkan telepon yang masuk
16.D1.HFO.CL2.10Memfasilitasi panggilan telepon yang ke luar
17.D1.HFO.CL2.11Menyediakan informasi layanan hotel
18.D1.HFO.CL2.12Menyediakan layanan informasi (IDD) internasional

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Telephone Operator dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online: E- Modul, Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Telephone Operator dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Call Us (belum termasuk pajak-pajak)

Online: Get Special Prices (Call Us)

JADWAL PELATIHAN TELEPHONE OPERATOR SERTIFIKASI BNSP 2021

  • 28-30 Juni 2021 di Malang
  • 28-30 Juli 2021 di Bogor
  • 25-27 Agustus di Yogyakarta
  • 27-29 September 2021 di Bandung
  • 27-29 Oktober 2021 di Yogyakarta
  • 24-26 November 2021 di Jakarta
  • 27-29 Desember 2021 di Bali

Share this post