Training Petugas K3 Perkantoran Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Terjadinya kecelakaan kerja tidak hanya terjadi di industri berat namun pada lingkungan perkantoran juga memiliki risiko K3. Contohnya seperti ergonomi yang buruk, kebakaran, atau paparan bahan kimia dari peralatan kantor. Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan karyawan, produktivitas menurun, hingga kerugian finansial bagi perusahaan. Sehingga, diperlukan petugas K3 yang kompeten dalam mengidentifikasi dan mengelola risiko tersebut. Pelatihan Petugas K3 Perkantoran BNSP ini dirancang untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan praktis guna menciptakan kantor yang aman, sehat, dan produktif, berdasarkan SKKNI Ahli K3 Umum No 38 Tahun 2019.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Petugas K3 Perkantoran Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Petugas K3 Perkantoran. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan untuk:

  • Memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar K3 di lingkungan perkantoran, termasuk identifikasi bahaya, evaluasi risiko, penerapan langkah pencegahan, serta penanganan keadaan darurat.
  • Mampu memastikan kepatuhan terhadap peraturan K3
  • Menciptakan tempat kerja yang aman, sehat, dan nyaman
  • Mendukung produktivitas dan kesejahteraan karyawan.

MATERI TRAINING

  1. Merancang Strategi Pengendalian Risiko K3 di Tempat Kerja
  2. Merancang Sistem Tanggap Darurat
  3. Melakukan Komunikasi K3
  4. Mengawasi Pelaksanaan Izin Kerja
  5. Melakukan Pengukuran Faktor Bahaya di Tempat Kerja
  6. Mengelola Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Kerja (P3K) di Tempat Kerja
  7. Mengelola Tindakan Tanggap Darurat
  8. Menerapkan Program Pelayanan Kesehatan Kerja
  9. Mengelola Sistem Dokumentasi K3
  10. Menerapkan Manajemen Risiko K3
  11. Mengevaluasi Pemenuhan Persyaratan dan Prosedur K3
  12. Melakukan Investigasi Kecelakaan Kerja

UNIT KOMPETENSI

  • 71KKK01.001.1 Merancang Strategi Pengendalian Risiko K3  di Tempat Kerja.
  • 71KKK01.002.1 Merancang Sistem Tanggap Darurat
  • 71KKK01.003.1 Melakukan Komunikasi K3.
  • 71KKK01.004.1 Mengawasi Pelaksanaan Izin Kerja
  • 71KKK01.005.1 Melakukan Pengukuran Faktor  Bahaya di Tempat Kerja
  • 71KKK01.006.1 Mengelola Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Kerja (P3K) di Tempat Kerja
  • 71KKK01.007.1 Mengelola Tindakan Tanggap Darurat
  • 71KKK01.009.1 Menerapkan Program Pelayanan Kesehatan Kerja
  • 71KKK01.010.1 Mengelola Sistem Dokumentasi K3
  • 71KKK01.011.1 Menerapkan Manajemen Risiko K3
  • 71KKK01.012.1 Mengevaluasi Pemenuhan Persyaratan dan Prosedur K3
  • 71KKK01.013.1 Melakukan Investigasi Kecelakaan Kerja

 

PERSYARATAN

  1. Pas photo 3×4 sebanyak 2 lembar
  2. Photo copy Ijazah terakhir
  3. Photo copy Sertifikat kursus terkait K3
  4. Photo copy KTP / Paspor / Kitas
  5. CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja
  6. Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh pekerja, pengawas, dan manajer.

METODE PELAKSANAAN

  • Pemaparan materi
  • Tanya jawab
  • Diskusi
  • Praktik
  • Ujian Tertulis dan Interview

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp7.800.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online Class

  • Rp5.800.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online Class

Modul (softcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), dan Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat).

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING PETUGAS K3 PERKANTORAN SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Training K3 Bekerja di Ketinggian Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Training K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Bekerja di Ketinggian adalah salah satu jenis pelatihan yang sangat penting bagi pekerja yang melakukan aktivitas di lokasi dengan ketinggian lebih dari 1,8 meter. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan keselamatan dan perlindungan diri saat bekerja di ketinggian, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan memastikan pekerja dapat melaksanakan tugas dengan aman.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan K3 Bekerja di Ketinggian Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam K3 Bekerja di Ketinggian. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan keterampilan dan pengetahuan peserta, di antaranya:

  • Menguasai prosedur dan teknik kerja yang aman di ketinggian sesuai dengan standar K3 nasional dan internasional.
  • Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya K3 dan keselamatan kerja, khususnya dalam pekerjaan di ketinggian.
  • Meningkatkan keselamatan dan kesehatan diri selama bekerja.

MATERI TRAINING

  1. Menerapkan Pemenuhan Peraturan dan Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Pekerjaan pada Ketinggian
  2. Membuat Analisis Keselamatan Kerja (Job safety analysis) dalam Pekerjaan pada Ketinggian
  3. Menerapkan Teknik Bekerja Aman pada Struktur Bangunan
  4. Melakukan Pergerakan pada Struktur Dengan Posisi Tergantung
  5. Menggunakan Perangkat Pencegah Jatuh Perorangan dalam Pekerjaan pada Ketinggian dengan Benar

UNIT KOMPETENSI

  • 71KKK03.001.2 Menerapkan Pemenuhan Peraturan dan Standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Pekerjaan pada Ketinggian
  • 71KKK03.002.2 Membuat Analisis Keselamatan Kerja (Job safety analysis) dalam Pekerjaan pada Ketinggian
  • 71KKK03.009.2 Menerapkan Teknik Bekerja Aman pada Struktur Bangunan
  • 71KKK03.017.2 Melakukan Pergerakan pada Struktur Dengan Posisi Tergantung
  • 71KKK03.019.2 Menggunakan Perangkat Pencegah Jatuh Perorangan dalam Pekerjaan pada Ketinggian dengan Benar

PERSYARATAN

  1. Copy Pijazah minimal SLTA/sederajat dan Surat berpengalaman kerja bidang K3 Bekerja di ketinggian sekurang-kurangnya 2 tahun dan copy Sertifikat Pelatihan dibidang Teknisi K3 Bekerja di Ketinggian; Atau
  2. Copy Ijazah Minimal D2 / D3 dan surat pengalaman Kerja bidang K3 Bekerja di ketinggian sekurang- kurangnya 1 tahun dan copy Sertifikat Pelatihan dibidang Teknisi K3 Bekerja di Ketinggian.
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar,
  4. Copy KTP.

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh pencari kerja atau fresh graduate, karyawan yang akan memperbaiki karir didalam suatu perusahaan, manajer perusahaan / kepala bidang, para praktisi bidang K3 di ketinggian.

METODE PELAKSANAAN

  • Pemaparan materi
  • Tanya jawab
  • Diskusi
  • Praktik
  • Ujian Tertulis dan Interview

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp8.200.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING K3 BEKERJA DI KETINGGIAN SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Offline Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) Sertifikasi BNSP ( 05-07 Maret 2025 Di Tangerang )

Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan di BMD Building Centre – Serpong pada tanggal 05-07 Maret 2025 ,pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh PT. Kebon Agung. Pelatihan ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari Analis Dan Analis Senior. Pada program Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) Sertifikasi BNSP ini Untuk menerapkan peraturan pemerintah RI no.82 tahun 2001 maka, BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan lingkungan Sertifikasi BNSP terbaik di indonesia,secara rutin menyelenggarakan program Pelatihan Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air yang sangat penting untuk diikuti oleh para penanggung jawab pengendalian pencemaran air, Setelah mengikuti program Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) ini diharapkan peserta dapat :

  • Mengetahui potensi pencemaran air dari kegiatan industri
  • Mengetahui karakteristik dari potensi pencemaran air hasil kegiatan industri
  • Mengetahui dan memahami peraturan pemerintah RI No.82 tahun 2001
  • Melakukan perencanaan kegiatan pemantauan emisi
  • Melakukan pengendalian pencemaran air

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) :

  1. Teguh Arifin
  2. Umar

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ir. Renaldo Moontri, MM yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  • Implementasi potensi pencemaran air
  • Menentukan karakteristik sumber air limbah industri
  • Persyaratan dan implementasi terkait peraturan pemerintah RI
  • Perencanaan kegiatan pemantauan emisi
  • Pengendalian pencemaran air

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA ) yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL :

  • “Setelah mengikuti pelatihan ini kami sangat surprice banget, tempat yang nyaman jadi pikiran jadi fresh dan timnya yang welcome dan frendly jadi membuat kita nyaman mengkuti pelatihan ini”Teguh Arifin, PT. Kebon Agung.

Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA )

Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ( PPPA )

PENGANTAR

Training Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air – Salah satu upaya pengelolaan lingkungan adalah pencegahan pencemaran air dari aktivitas industri. Keberhasilan upaya pencegahan pencemaran air dari sektor industri ditentukan oleh personil penanggung jawab di dalamnya. Oleh karena itu dibutuhkan personil yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang menunjang dalam pelaksanaan tugas mengendalikan pencemaran air.

Peraturan pemerintah RI nomor 82 tahun 2001 tentang pengendalian pencemaran air ” Pengelolaan kualitas air adalah upaya pemeliharaan air sehingga tercapai kualitas air yang diinginkan sesuai peruntukannya untuk menjamin agar kualitas air tetap dalam kondisi alamiahnya; Pengendalian pencemaran air adalah upaya pencegahan dan penanggulangan pencemaran air serta pemulihan kualitas air untuk menjamin kualitas air agar sesuai dengan baku mutu air”

Untuk menerapkan peraturan pemerintah RI no.82 tahun 2001 maka, BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan lingkungan Sertifikasi BNSP terbaik di indonesia,secara rutin menyelenggarakan program Pelatihan Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air yang sangat penting untuk diikuti oleh para penanggung jawab pengendalian pencemaran air.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah mengikuti program Pelatihan Penanggung Jawab Pengendalian Pencemaran Air ini diharapkan peserta dapat :

  • Mengetahui potensi pencemaran air dari kegiatan industri
  • Mengetahui karakteristik dari potensi pencemaran air hasil kegiatan industri
  • Mengetahui dan memahami peraturan pemerintah RI No.82 tahun 2001
  • Melakukan perencanaan kegiatan pemantauan air
  • Melakukan pengendalian pencemaran air

MATERI PELATIHAN SELAMA 3 HARI

  • Implementasi potensi pencemaran air
  • Menentukan karakteristik sumber air limbah industri
  • Persyaratan dan implementasi terkait peraturan pemerintah RI
  • Perencanaan kegiatan pemantauan air
  • Pengendalian pencemaran air

PERSYARATAN PESERTA

  • Tingkat Pendidikan Minimal :
  • S-2 Rumpun Ilmu Lingkungan
  • S-1 Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun/ memiliki sertifikat pelatihan dibidang terkait.
  • S-1 Selain Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun/ memiliki sertifikat pelatihan dibidang terkait.
  • D-3 Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun/memiliki sertifikat pelatihan dibidang terkait
  • D-3 Selain Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun/memiliki sertifikat pelatihan bidang terkait.
  • SMA/SMK dengan pengalaman kerja minimal 7 tahun/memiliki sertifikat pelatihan bidang terkait
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/kegiatan
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar lisan dan tulisan
  • Memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi,latihan soal,simulasi dan case study.suasana pelatihan dirancang interaktif sehingga peserta akan lebih mudah memahami dengan contoh-contoh kasus di lapangan.setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi PPPA yang akan dilakukan oleh LSP DAIMARU dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 hari ( Efektif 21 jam : 09:00 – 16:00 )
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatihan dan Sertifikasi : Rp 12.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online Class

  • Biaya Pelatihan dan Sertifikasi : Rp. 8.200.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket, Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus) sertifikat kehadiran(dikeluarkan oleh BMD), Modul (soft dan hard copy ), Training kit, ( Ballpoint Tas jinjing ), Tas Ransel, Jaket, Lunch, 2x Coffe break, Foto bersama, pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian)

Online Class

  • Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING PENANGGUNG JAWAB PENGENDALIAN PENCEMARAN AIR TAHUN 2025:

  • 10-12 Maret 2025 Yogyakarta
  • 24-26 Maret 2025 Bandung
  • 07-09 April 2025 Surabaya
  • 21-23 April 2025 Bali
  • 13-15 Mei 2025 Malang
  • 26-28 Mei 2025 Surabaya
  • 09-11 Juni 2025 Jakarta
  • 23-25 Juni 2025 Yogyakarta
  • 07-09 Juli 2025 Bandung
  • 21-23 Juli 2025 Surabaya
  • 11-13 Agustus 2025 Bogor
  • 25-27 Agustus 2025 Bali
  • 08-10 September 2025 Malang
  • 22-24 September 2025 Jakarta
  • 06-08 Oktober 2025 Yogyakarta
  • 20-22 Oktober 2025 Bandung
  • 10-12 November 2025 Surabaya
  • 24-26 November 2025 Bogor
  • 08-10 Desember 2025 Malang
  • 22-24 Desember 2025 Medan

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

TESTIMONIAL:

  • “Setelah mengikuti pelatihan ini kami sangat surprice banget, tempat yang nyaman jadi pikiran jadi fresh dan timnya yang welcome dan frendly jadi membuat kita nyaman mengkuti pelatihan ini”Teguh Arifin, PT. Kebon Agung.
  • “Cukup puas dengan training yang diikuti, semoga kedepan BMD tambah sukses.”Sulaiman Hamzani, ST., MT, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.
  • “Sangat bagus dan sangat berkualitas dalam menerangkan materi”Vici bambang handoko, PT.Antilope Madju Puri Indah.
  • “Training ini sangat berkualitas, trainernya sangat berpengalaman dan penyampaiannya sangat jelas”Enrico Fendy Sapatra, PT MAS Arya Indonesia.
  • “Training Online sangat membantu dalam hal efisiensi biaya dan waktu”Pebri Nur Widianto, PT. Bintani Megahindah.
  • “Pelatihan yang menarik karena saya mempelajari banyak hal dalam keiatan ini ,Trainer sangat berpengalaman, Trainer banyak sharing pengalaman terkait tema pelatihan yang di berikan sehingga membantu saya dalam memahami materi materi yang di butuhkan”Dr.Puji Rianti,Instiut Pertanian Bogor (IPB).
  • “Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai pengolahan limbah air, Trainer sangat kompeten di bidangnya dan sangat membantu peserta dalam memahami materi yang di berikan”Dr.Kanthi Arum Widayanti,Instiut Pertanian Bogor (IPB).
  • “Mantap”Hadi brata, PT. Intiselaras Perkasa.
  • “Tetap semangat mengolah limbah lebih baik lagi”Frengky Gultom, SST ,PT.Lestari Alam Segar
  • “Terimakasih dan sangat puas”Marsidi, PT.Pratama Palm Abadi.
  • “Trainingnya cukup ringkas dan materinya cukup padet”Randyka Septa Nugraha,PT Batutua Kharima Permai (Merdeka Copper Gold Group).
  • “Penyelenggara memberi paduan yg jelas dan detail berupa video”lely lutfuyanti,PT.Karya Sutarindo.

METODE ONLINE

METODE OFFLINE

https://www.youtube.com/embed/NHlxixDo5nc
https://www.youtube.com/embed/T7lo-OM6nSI
https://www.youtube.com/embed/hBamdXJ7WxA

Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL)

Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL)

PENDAHULUAN

Training POPAL (Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah) – Dirangkum dari worldwaterday.org secara global, lebih dari 80% dari air limbah yang dihasilkan oleh masyarakat mengalir kembali ke alam tanpa diolah atau digunakan kembali, ada 1,8 miliar penduduk dunia yang mendapatkan air minum dari sumber terkontaminasi tinja, sehingga menempatkan mereka pada risiko tinggi tertular kolera, disentri, tifus dan polio. Air tercemar, sanitasi buruk dan masalah kebersihan menyebabkan sekitar 842.000 kematian setiap tahun, hingga hari ini, 663 juta orang masih kekurangan sumber air minum yang memadai.

Peraturan UU no. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,Menimbang ; bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga negara Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 28H UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; “bahwa kualitas lingkungan hidup yang semakin menurun telah mengancam kelangsungan perikehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya sehingga perlu dilakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang sungguhsungguh dan konsisten oleh semua pemangku kepentingan”

Untuk melakukan penerapan Peraturan UU no.32 thn 2009 maka, BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan lingkungan Sertifikasi BNSP terbaik di Indonesia,Secara rutin menyelenggarakan program  Pelatihan Penanggung Jawab Operasional Air Limbah yang sangat penting untuk di ikuti oleh para penanggung jawab operasional pengolahan air limbah.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah mengikuti program Pelatihan Penanggung Jawab Operasional  Pengolahan Air Limbah ini diharapkan peserta dapat :

  • Memahami persyaratan dan implementasi terkait dengan UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
  • Memahami dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
  • Memahami pentingnya pengelolaan air limbah
  • Mampu menanggulangi pencemaran air limbah
  • Mampu mengimplementasikan proses pengelolaan air limbah yang tepat
  • Memenuhi persyaratan kompetensi sesuai SKKNI Operator Penanggung Jawab Pengelahan Air Limbah

MATERI PELATIHAN SELAMA 2 HARI

  • Persyaratan dan implementasi terkait UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
  • Dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
  • Pentingnya pengelolaan air limbah
  • Penanggulangan pencemaran air limbah
  • Implementasi proses pengelolaan dan pengendalian air limbah (proses pengolahan instalasi air limbah , system operasional IPAL,evaluasi kinerja IPAL,rencana operasional IPAL,pelaporan kinerja IPAL)
  • Teknik dan implementasi K3 dalam pengolahan limbah air
  • Pemenuhan persyaratan kompentensi  operator penanggung jawab pengolahan air limbah berdasarkan SKKNI
  • Tips dan trik lulus sertifikasi BNSP untuk penanggung jawab operasional pengolahan air limbah

MATERI UJI KOMPETENSI PELATIHAN ( HARI KE 3 )

  • Mengoprasikan instalasi pengolahan air limbah
  • Menilai tingkat pencemaran air limbah
  • Melakukan perawatan instalasi pengolahan air limbah
  • Mengidentifikasi bahaya dalam pengolahan air limbah
  • Melakukan tindakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap bahaya dalam pengolahan air limbah

PERSYARATAN PESERTA

  • Tingkat Pendidikan Minimal :
  • D-3 Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 1 tahun/memiliki sertifikat pelatihan dibidang terkait
  • D-3 Selain Rumpun Ilmu Lingkungan, dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun/memiliki sertifikat pelatihan bidang terkait.
  • SMA/SMK dengan pengalaman kerja minimal 4 tahun/memiliki sertifikat pelatihan bidang terkait
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/kegiatan
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar lisan dan tulisan
  • Memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 2 hari, dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi POPAL yang akan dilakukan oleh LSP DAIMARU dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 Hari Pelatihan  (Efektif 21 jam: 09:00 – 16:00)
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatihan dan Ujian Sertifikasi : Rp 7.950.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online Class

  • Biaya Pelatihan dan Ujian Sertifikasi : Rp. 6.000.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket, Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian). 

Online Class

  • Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL  TRAINING PENANGGUNG JAWAB OPERASIONAL PENGOLAHAN AIR LIMBAH TAHUN 2025:

  • 03-05 Maret 2025 Malang
  • 17-19 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 14-16 April 2025 Bogor
  • 05-07 Mei 2025 Malang
  • 19-21 Mei 2025 Jakarta
  • 02-04 Juni 2025 Yogyakarta
  • 16-18 Juni 2025 Bandung
  • 01-03 Juli 2025 Surabaya
  • 14-16 Juli 2025 Bogor
  • 04-06 Agustus 2025 Bali
  • 18-20 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Jakarta
  • 15-17 September 2025 Yogyakarta
  • 01-03 Oktober 2025 Bandung
  • 13-14 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 17-19 November 2025 Malang
  • 01-03 Desember 2025 Jakarta
  • 15-17 Desember 2025 Yogyakarta

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

TESTIMONIAL:

  • “Kesannya lebih bermanfaat bagi saya Dan juga menambah wawasan ,ada disaat serius dan ada disaat bercanda saat momen pemateri”Lianto Priyo, PT. Kiroly Lagonder Sejahtera.
  • “Menambah pengetahuan dalam bidang IPAL”Engkos Kosasih, PT.Graha Buana Prima.
  • “Sangat memuaskan”Puji dadiono, PT.Indo Nanpao Resins Chemical.
  • “Secara keseluruhan training dilaksanakan dengan penyajian yang baik dan admin yang cepat tanggap
    dalam mewadahi kekeliruan peserta”Muhammad Zakiy Fauzan, Personal.
  • “Trainer sangat bagus dalam menyampaikan struktur materi dan memahami masalah peserta”Ricardo Parlinggoman Hutabarat,PT Multiguna Lestari Abadi.
  • “Terimakasih atas ilmu yg didapat semasa mengikuti training, ilmu yg didapat sagat bermanfaat dlm
    implementasi bekerja dilapangan”Fahrul Zanan, RS. Suaka Insan Banjarmasin.
  • “Mantap Terima kasih atas ilmu yang berikan 👍”Hanung meriandi, PT.Antilope Madju Puri Indah.
  • “Saya sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti training popal ini mendapatkan tambahan ilmu dan teman yang baik dan trainernya juga kompeten dalam bidangnya, Untuk fasilitas yang di sediakan sangat baik”Mochamad Jaidin, Koperasi Berkah Logam.
  • “Over All Sangat Baik”Ellis Nainggolan, PT. Perkebunan Kaltim Utama 1.
  • “Materi cukup di mengerti dan lugas trainernya pun smart”Kusmawan, PT. Grage Trimitra Usaha.
  • “Sangat membantu saya dalam keseharian dalam pekerjaan”Ahmad Fauzi Basri,PT. Krakatau Osaka Steel.
  • “Memberikan training dengan materi yang sangat jelas dan sangat berguna untuk aplikasi di perusahaan kami. Semoga BMD semakin maju dan semakin sukses”Delvi Eka Putra, PT. Daijo Industrial.
  • “Alhamdulilah Saya puas dengan Hasi Training ,karena Kami mendapatkan ilmu Lingkungan yang bermanfaat bagi kami yang harus diterapkan di perusahaan kami”Muslimin,PT.Karyatama Konawe Utara.
  • “Sangat bisa di pahami dan saya lebih jauh mengenal tentang ipal”Abdul Aziz, CV. Pratama Jaya.
  • “Terimakasih karena banyak ilmu yg saya dapatkan selama traning”PT Sucofindo Cabang Pontianak.
  • “Sangat baik dan sangat puas, saya pikir saya akan rugi mengikuti training yang di bayar mahal dengan dilaksanakan secara online namun setelah saya mengikuti pelatihan ini menurut saya sangat wirth it, materi yang di sajikan juga hampir keseluruhan telah menjawab pertanyaan saya selama ini. Pemateri yang sangat ramah dan dapat mengkondisikan suasana training menjadi lebih menarik. Intinya Terima kasih atas ilmu yang telah di berikan”Awaluddin,PT. Adinata.
  • “Saya jadi paham tentang POPAL walaupun bukan termasuk di bidang terkait. Tapi dengan adanya pelatihan POPAL ini saya jadi lebih memahami tentang pengoperasian IPAL”Ria Restianti Luckyta, PT.Major Plastics.
  • “Over all semuanya baik menurut saya sih sangat sempurna penjelasanyapun bisa di pahami”Muhamad Iqbal Hambali, PT.Enviro Perkasa.
  • “Sangat jelas dan dapet di mengerti”Andi, PT.Indocater.
  • “Materi yang disampaikan sangat sesuai dengan kebutuhan”Mohammad Aristokrat Akila,PT.Untung Bersama Sejahtera.
  • “Sangat baik materi training yang di berikan, mudah di mengerti karena related dengan pekerjaan saya saat ini, semoga kedepanya ilmu yang saya peroleh bisa bermanfaat untuk saya, baik sekarang maupun di kemudian hari. Amiin”Mohamad Ibqoudin,PT.Untung Bersama Sejahtera.
  • “Materi yang di sampaikan sudah sangat lengkap ,pembawaan materi dan komunikasi pemateri dengan peserta juga sudah baik”Bunari, PT.Selamat Sempana Perkasa.
  • “Sikap trainer baik dan cukup humoris, Contoh masalah bisa di mengerti dengan baik”Didi Darmanto, PT.Selamat Sempurna Tbk.
  • “Untuk keseluruhan training berjalan lancar. Dapat dipahami bdan di mengerti.”Muhammad Ramadhan Abdulloh, PT.Sumhing Indonesia.
  • “Keren, luar biasa materi yang diberikan” Asep Dadang Mahfudin,PT.Explore Global Solution.
  • “Kesan baik, Instruktur menguasai materi baik teknik maupun konsep, termasuk mampu secara humanis menggali pemahaman peserta lewat komunikasi interpersonal”Wahyudiono, PT Transkon Jaya.Tbk
  • “Dapat banyak ilmu dan pengetahuan baru yang belum pernah di dapat”Dwiki Ramadhan,PT.IRC Gajah Tunggal Manufacturing.
  • “Materinya sangat bagus dan untuk pemaparan oleh trainer sangat jelas dan padat”Donny setiawan, PT. Kayan Putra Utama Coal.
  • “Bisa lebih memahami tentang ipal, fungsi dan dampak ipal tersebut.”Usup supriatna, PT.Sumhing Indonesia.
  • “Setelah saya mengikuti training operato IPAL ini saya lebih banyak mengambil pengetahuan dan pengalaman dari training operator IPAL”Ondi Incau.

METODE HYBRID

METODE ONLINE

METODE OFFLINE

https://www.youtube.com/embed/7WKCnmUG80M
https://www.youtube.com/embed/06caS-x9jkw
https://www.youtube.com/embed/_-tN46A4ECY
https://www.youtube.com/embed/WXPbHezwdQo
https://www.youtube.com/embed/R8lIQtKjqYM
https://www.youtube.com/embed/8L2vOEX9dK0
https://www.youtube.com/embed/rveQodReqgA

 

Training Kepala Bagian Remunerasi Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Pelatihan Kepala Bagian Remunerasi Sertifikasi BNSP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para profesional di bidang manajemen remunerasi dan kompensasi dalam suatu organisasi. Remunerasi yang efektif dan adil merupakan salah satu faktor kunci dalam meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan. Dengan mengelola remunerasi dengan baik, perusahaan dapat menarik, mempertahankan, dan mengembangkan talenta terbaik.

BNSP, sebagai lembaga yang memiliki peran penting dalam proses sertifikasi profesi, menawarkan program pelatihan ini untuk memastikan bahwa kepala bagian remunerasi memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan standar nasional. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek penting seperti perencanaan dan pengelolaan sistem remunerasi, penghitungan gaji, tunjangan, serta kebijakan kompensasi yang adil dan transparan.

Melalui sertifikasi ini, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan kebijakan remunerasi yang sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menjaga hubungan yang harmonis antara perusahaan dan karyawan. Pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan kemampuan dalam merancang sistem remunerasi yang kompetitif dan berkelanjutan, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi positif terhadap daya saing organisasi.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Kepala Bagian Remunerasi Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Pelaksanaan Kepala Bagian Remunerasi. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

 

MAKSUD & TUJUAN

  • Mampu menilai dan mengakui kemampuan seseorang dalam bidang kepala bagian remunerasi
  • Mampu meningkatkan kualitas profesionalisme dan kompetensi kepala bagian remunerasi
  • Mampu memberikan jaminan bagi perusahaan atau organisasi
  • Mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem remunerasi
  • Mampu menetapkan standar dalam bidang kepala bagian remunerasi

UNIT KOMPETENSI

  • 70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
  • 70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
  • 70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
  • 70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
  • 70SDM01.022.2 Menyusun Grading Jabatan
  • 70SDM01.023.2 Menyusun Sistem Remunerasi
  • 70SDM01.024.2 Menentukan Upah Pekerja
  • 70SDM01.025.2 Merumuskan Program Insentif dan Bonus
  • 70SDM01.030.2 Menindaklanjuti Hasil Penilaian Kinerja Individu
  • 70SDM01.060.2 Menyiapkan Data Penyusunan Anggaran Tahunan SDM

PERSYARATAN

  1. Copy Ijazah terakhir, pendidikan minimal D3
  2. Copy sertifikat pelatihan bidang terkait
  3. Copy KTP
  4. CV/Daftar Riwayat Hidup
  5. Pas Photo 3×4 background merah 3 lembar
  6. Surat keterangan kerja

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Pelatihan ini diikuti oleh peserta HR Kepala bagian dan HR Supervisor

METODE PELAKSANAAN

Metode interaktif, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp8.500.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

 

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING KEPALA BAGIAN REMUNERASI SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Training Manajer Remunerasi Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Pelatihan Manajer Remunerasi Sertifikasi BNSP dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai manajemen remunerasi yang efektif dalam sebuah organisasi. Remunerasi merupakan salah satu aspek penting dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang dapat mempengaruhi motivasi, kinerja, dan retensi karyawan. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, memiliki sistem remunerasi yang adil dan transparan menjadi kunci dalam menarik dan mempertahankan talenta terbaik.

Sebagai seorang Manajer Remunerasi, seseorang diharapkan tidak hanya memahami konsep dasar remunerasi, tetapi juga dapat merancang kebijakan dan program remunerasi yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan, serta kebutuhan dan harapan karyawan. Pelatihan ini memberikan keterampilan praktis untuk merancang, mengelola, dan mengevaluasi kebijakan remunerasi yang seimbang dan kompetitif.

Pelatihan ini berfokus pada pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar remunerasi, faktor-faktor yang mempengaruhi remunerasi, serta regulasi yang mengatur di bidang ini. Dengan sertifikasi BNSP yang didapatkan setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan memiliki kompetensi yang diakui secara nasional dalam bidang manajerial remunerasi, sehingga siap untuk meningkatkan kinerja organisasi melalui pengelolaan SDM yang lebih baik.

Melalui pelatihan ini, peserta akan memperoleh pengetahuan yang lebih luas tentang standar industri, cara menghitung dan mengevaluasi remunerasi, serta memahami tantangan yang dihadapi oleh Manajer Remunerasi dalam praktik sehari-hari. Ini juga akan memperkaya keterampilan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik terkait pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Manajer Remunerasi Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Manajer Remunerasi. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan untuk:

  • Menjamin kompetensi dan kualitas kerja seorang Manajer Remunerasi
  • Memberikan pengakuan terhadap keahlian dan kemampuan Manajer Remunerasi
  • Meningkatkan daya saing Manajer Remunerasi dalam pasar kerja dan industri.
  • Meningkatkan kualitas sistem penggajian dan tunjangan karyawan di perusahaan melalui peningkatan kompetensi Manajer Remunerasi.
  • Meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja Manajer Remunerasi dalam mengelola sistem penggajian dan tunjangan karyawan.
  • Meningkatkan kepercayaan dan keamanan perusahaan terhadap kinerja Manajer Remunerasi dalam mengelola sistem penggajian dan tunjangan karyawan.

UNIT KOMPETENSI

  1. Menyusun Uraian Jabatan
  2. Melaksanakan Analisis Beban Kerja
  3. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
  4. Menyusun Grading Jabatan
  5. Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
  6. Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
  7. Merumuskan Strategi dan Kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
  8. Menyusun Sistem Remunerasi
  9. Menentukan Upah Pekerja
  10. Merumuskan Program Insentif dan/atau Bonus
  11. Mengelola Proses Monitoring Pencapaian Kinerja Individu
  12. Mengelola Proses Pemberian Umpan Balik Kinerja Individu
  13. Mengelola Proses Penilaian Kinerja Individu
  14. Menindaklanjuti Hasil Penilaian Kinerja Individu
  15. Menyiapkan Data Penyusunan Anggaran Tahunan SDM

 

PERSYARATAN

  1. Foto copy Ijasah terakhir minimal SLTA
  2. Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  3. Pas foto ukuran 3 x 4 (3 lembar) dengan latar belakang berwarna Merah berpakaian rapih tidak diperbolehkan menggunakan kaos
  4. Fotocopy KTP
  5. Curiculum Vitae/ Daftar riwayat hidup
  6. Fotocopy Sertifikat yang relevan yang diterbitkan minimal 1 (satu) tahun yang lalu
  7. Surat tugas untuk mengikuti uji kompetensi yang ditandatangani oleh atasan dan di cap perusahaan
  8. Surat Izin bekerja bagi Expatriat

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh Manajer, supervisor, dan staf bagian SDM yang ingin mendalami manajemen remunerasi, HR Manager / GA Manager, Staff Finance & Accounting / Staff HR yang menangani masalah kompensasi dan benefit

METODE PELAKSANAAN

Metode interaktif, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 9.200.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING MANAJER REMUNERASI SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Training Pelaksanaan Kewirausahaan Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Pelatihan kewirausahaan merupakan salah satu langkah strategis dalam membekali individu dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang diperlukan untuk memulai dan mengelola usaha secara efektif dan efisien. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak wirausahawan yang tidak hanya mampu menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian nasional melalui inovasi dan kreativitas.

Pelaksanaan kewirausahaan yang berbasis pada Sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memberikan jaminan bahwa kompetensi yang diperoleh peserta pelatihan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan diakui secara nasional. BNSP sebagai lembaga yang berwenang di bidang sertifikasi profesi bertugas memastikan bahwa setiap individu yang mengikuti pelatihan kewirausahaan mampu memenuhi standar kompetensi yang berlaku, sehingga dapat bersaing di pasar global dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Pelaksanaan Kewirausahaan Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Pelaksanaan Kewirausahaan. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan untuk:

  1. Mampu Melaksanakan survey pasar atas suatu produk
  2. Mampu Melakukan studi proses produksi suatu produk
  3. Mampu Melakukan analisis harga pulang pokok
  4. Mampu Menentukan jenis produk yang akan diusahakan
  5. Mampu Menghitung biaya investasi
  6. Mampu Melakukan pengadaan mesin dan peralatan yang dibutuhkan
  7. Mampu Melakukan pengadaan bahan baku dan bahan pembantu
  8. Mampu Melakukan pengaturan penyimpanan bahan baku, bahan pembantu, produk antara dan produk akhir
  9. Mampu Memeriksa jenis, spesifikasi, dan kondisi bahan baku dan bahan pembantu
  10. Mampu Melakukan promosi produk
  11. Mampu Melakukan survey atas pedagang eceran suatu produk
  12. Mampu Melakukan pemasaran produk
  13. Mampu Melaksanakan survey pasar atas suatu produk
  14. Mampu Melakukan studi proses produksi suatu produk
  15. Mampu Melakukan analisis harga pulang pokok
  16. Mampu Menentukan jenis produk yang akan diusahakan
  17. Mampu Menghitung biaya investasi
  18. Mampu Melakukan pengadaan mesin dan peralatan yang dibutuhkan
  19. Melakukan pengadaan bahan baku dan bahan pembantu
  20. Mampu Melakukan pengaturan penyimpanan bahan baku, bahan pembantu, produk antara dan produk akhir
  21. Mampu Memeriksa jenis, spesifikasi, dan kondisi bahan baku dan bahan pembantu
  22. Mampu Melakukan promosi produk
  23. Mampu Melakukan survey atas pedagang eceran suatu produk
  24. Mampu Melakukan pemasaran produk

UNIT KOMPETENSI

  1. 741000.001.01 Melaksanakan survey pasar atas suatu produk
  2. 741000.002.01 Melakukan studi proses produksi suatu produk
  3. 741000.004.01 Melakukan analisis harga pulang pokok
  4. 741000.005.01 Menentukan jenis produk yang akan diusahakan
  5. 741000.006.01 Menghitung biaya investasi
  6. 741000.009.01 Melakukan pengadaan mesin dan peralatan yang dibutuhkan
  7. 741000.018.01 Melakukan pengadaan bahan baku dan bahan pembantu
  8. 741000.019.01 Melakukan pengaturan penyimpanan bahan baku, bahan pembantu, produk antara dan produk akhir
  9. 741000.021.01 Memeriksa jenis, spesifikasi, dan kondisi bahan baku dan bahan pembantu
  10. 741000.023.01 Melakukan promosi produk
  11. 741000.024.01 Melakukan survey atas pedagang eceran suatu produk
  12. 741000.025.01 Melakukan pemasaran produk
  13. 741000.001.01 Melaksanakan survey pasar atas suatu produk
  14. 741000.002.01 Melakukan studi proses produksi suatu produk
  15. 741000.004.01 Melakukan analisis harga pulang pokok
  16. 741000.005.01 Menentukan jenis produk yang akan diusahakan
  17. 741000.006.01 Menghitung biaya investasi
  18. 741000.009.01 Melakukan pengadaan mesin dan peralatan yang dibutuhkan
  19. 741000.018.01 Melakukan pengadaan bahan baku dan bahan pembantu
  20. 741000.019.01 Melakukan pengaturan penyimpanan bahan baku, bahan pembantu, produk antara dan produk akhir
  21. 741000.021.01 Memeriksa jenis, spesifikasi, dan kondisi bahan baku dan bahan pembantu
  22. 741000.023.01 Melakukan promosi produk
  23. 741000.024.01 Melakukan survey atas pedagang eceran suatu produk
  24. 741000.025.01 Melakukan pemasaran produk

 

PERSYARATAN

  1. Copy ijazah minimal Pendidikan minimal Sekolah Menengah Kejuruan Logistik / sederajat
  2. Surat keterangan kerja atau SK Pengalaman Kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang pengiriman
  3. Sertifikat Pelatihan Berbasis Kompetensi pada Jenjang 4 Bidang Kewirausahaan Industri
  4. Copy KTP
  5. Pas foto 3 x 4 latar belakang merah 3 lembar
  6. CV (Curriculum Vitae)

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh siapa saja yang tertarik untuk membangun bisnis, baik dalam bidang apa pun dan seberapa pun skalanya

METODE PELAKSANAAN

Metode interaktif, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 8.000.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online

  • Rp 6.500.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online

E- Modul, Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Pelaksanaan Kewirausahaan dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING PELAKSANAAN KEWIRAUSAHAAN SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Training Konsultan Pendamping UMKM Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Dalam era globalisasi yang semakin berkembang pesat, sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. UMKM tidak hanya sebagai penyedia lapangan pekerjaan, tetapi juga sebagai pendorong inovasi dan peningkatan daya saing ekonomi. Namun, untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM, banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari manajerial, akses ke pasar, hingga peningkatan kualitas produk dan layanan.

Salah satu cara untuk mendukung perkembangan UMKM adalah dengan menyediakan pendampingan yang efektif dan profesional. Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada pelaku UMKM agar mereka dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas usaha mereka secara berkelanjutan. Dalam konteks ini, peran pendamping sangat vital, terutama yang memiliki kompetensi dan sertifikasi yang diakui secara nasional, seperti sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Training Pendamping UMKM Sertifikasi BNSP hadir sebagai solusi untuk menghasilkan pendamping yang profesional, terampil, dan berkompeten dalam mendampingi UMKM.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Konsultan Pendamping UMKM Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Konsultan Pendamping UMKM. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

  • Dapat Melakukan Identifikasi Permasalahan dan Analisis Kebutuhan (Needs Assessment) Pendampingan UMKM
  • Dapat Membuat Rencana Pendampingan UMKM
  • Dapat Melakukan Pendampingan Penerapan Manajemen Dasar Pengelolaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK)
  • Dapat Melakukan Pendampingan Penyusunan Rencana Usaha (Business Planning) UMKM
  • Dapat Melakukan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
  • Dapat Melakukan Pendampingan Akses Pembiayaan UMKM
  • Dapat Membuat Laporan Penilaian Hasil Pendampingan UMKM
  • Dapat Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face To Face)

UNIT KOMPETENSI

  1. Melakukan Identifikasi Permasalahan dan Analisis Kebutuhan (Needs Assessment) Pendampingan UMKM
  2. Membuat Rencana Pendampingan UMKM
  3. Melakukan Pendampingan Penerapan Manajemen Dasar Pengelolaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK)
  4. Melakukan Pendampingan Penyusunan Rencana Usaha (Business Planning) UMKM
  5. Melakukan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
  6. Melakukan Pendampingan Akses Pembiayaan UMKM
  7. Membuat Laporan Penilaian Hasil Pendampingan UMKM
  8. Melaksanakan Pelatihan Tatap Muka (Face To Face)

 

PERSYARATAN

  1. Copy ijazah minimal pendidikan DIII sederajat dan surat keterangan kerja di Bidang Kewirausahaan Industri minimal 1 tahun atau memiliki sertifikat pelatihan berbasis kompetensi sebagai Pendamping Kewirausahaan, atau
  2. Surat keterangan kerja atau SK pengangkatan sebagai Pendamping Kewirausahaan
  3. Copy KTP
  4. Pas foto 3 x 4 latar belakang merah 3 lembar
  5. CV (Curriculum Vitae)

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang, baik dari kalangan akademisi, praktisi bisnis, maupun konsultan.

METODE PELAKSANAAN

Metode interaktif, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

3 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp8.300.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online

  • 6.900.000,00/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online

E- Modul, Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Konsultan Pendamping UMKM dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

 

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL KONSULTAN PENDAMPING UMKM SERTIFIKASI BNSP

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Trainining Operator Gas Tester Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Operator Gas Tester Sertifikasi BNSP – Gas Tester merupakan sebuah tugas dari pejabat/orang yang berwenang dalam memberi ijin kerja yang diberikan kepada pekerja yang bersangkutan untuk melakukan pendeteksian gas-gas yang berbahaya di tempat kerja. Lingkungan/ tempat kerja yang aman dari segala potensi bahaya yang timbul adanya gas berbahaya merupakan tujuan dari pengukuran gas berbahaya dan sebagai persyaratan keselamatan bagi pekerja.

Ada beberapa industri yang beresiko tinggi yang terlibat dengan bahan kimia berbahaya seperti bahan hidrokarbon yang mudah meledak, terbakar, dan beracun, beberapa industri tersebut adalah Industri Migas, pertambangan, kimia, dan petrokimia. Setiap perusahaan wajib untuk memberlakukan persyaratan dan standar yang tinggi bagi pekerja, karena kecelakaan kerja ini sering terjadi karena kurangnya bekal pengetahuan mengenai bahaya dari gas tersebut atau belum menguasai mengenai itu.

BMD Training Centre –  Adalah perusahaan yang menyelenggarakan pelatihan Operator Gas Tester Sertifikasi BNSP yang sudah memiliki lisensi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK). Pelatihan ini wajib untuk diikuti orang yang bersangkutan dibidangnya agar memiliki pengetahuan mengenai bahaya dari gas beracun, mudak meledak, dll, agar tidak terjadi kecelakaan kerja yang fatal.

MAKSUD DAN TUJUAN

  • Mampu dalam penerapan Peraturan & Perundangan K3
  • Mampu dalam penerapan K3 dan safety permit ditempat kerja
  • Mampu dalam pelaporan dan pencatatan saat kecelakaan kerja
  • Mampu dalam melakukan inspeksi dan audit K3 di area kerja

MATERI :

  • Teknik identifikasi jenis dan sifat gas berbahaya
  • Teknik identifikasi bahaya dan konsep terjadinya ledakan gas
  • Teknik dalam Pengendalian Bahaya dan Risiko gas
  • Teknik identifikasi Penyebab Kecelakaan Kerja
  • Teknik dalam menganalisa dan melaporkan kecelakaan kerja
  • Prosedur mengenai Sistem Ijin Kerja Aman (SIKA)
  • Teknik Inspeksi K3
  • Teknik melakukan gas tes menggunakan Alat-alat gas test

PESERTA YANG DISARANKAN

Pelatihan dirancang untuk semua pekerja yang terlibat dalam berbagai pekerjaan berbahaya di lingkungan perminyakan, industri kimia, petrokimia dan gas antara lain: Supervisor Operasi,Operator pabrik, Safety supervisor/safety man, Maintenance supervisor, Contractor tangki, Tank cleaning supervisor, Shipping supervisor, Laboratory Officer, dll.

PERSYARATAN PESERTA

  • Memiliki pengelaman kerja di bidang k3 minimal 1 tahun
  • Lulusan minimal SLTA sederajat
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

SKEMA UNIT KOMPETENSI OPERATOR GAS TESTER

Kode Unit Judul Unit
IMG.KK01.001.01 Menerapkan Peraturan dan Perundangan K3
IMG.KK01.002.01 Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di tempat kerja
IMG.KK02.001.01 Menggunakan Alat Pelindung Diri
IMG.KK02.005.01 Mengoperasikan Alat Uji gas

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 8.200.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

JADWAL PELATIHAN OPERATOR GAS TESTER SERTIFIKASI BNSP 2024 :

  • 18-20 Desember 2024 Yogyakarta

JADWAL PELATIHAN OPERATOR GAS TESTER SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 08-10 Januari 2025 Yogyakarta
  • 22-24 Januari 2025 Jakarta
  • 05-07 Februari 2025 Malang
  • 19-21 Februari 2025 Bogor
  • 05-07 Maret 2025 Surabaya
  • 19-21 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Yogyakarta
  • 15-17 April 2025 Medan
  • 07-09 Mei 2025 Bali
  • 21-23 Mei 2025 Bogor
  • 03-05 Juni 2025 Surabaya
  • 18-20 Juni 2025 Bandung
  • 02-04 Juli 2025 Yogyakarta
  • 16-18 Juli 2025 Jakarta
  • 06-08 Agustus 2025 Malang
  • 20-22 Agustus 2025 Bali
  • 02-04 September 2025 Bogor
  • 17-19 September 2025 Surabaya
  • 01-03 Oktober 2025 Bandung
  • 15-17 Oktober 2025 Yogyakarta
  • 05-07 November 2025 Jakarta
  • 19-21 November 2025 Bali
  • 03-05 Desember 2025 Bogor
  • 17-19 Desember 2025 Surabaya

TESTIMONIAL :

  • “Trainer sangat support dan informatif dalam penyampaian materi sampai selesai”Erwin, PT.Perkasa Abdi Bhuana.

Copyright © 2025 Pelatihan Sertifikasi BNSP | Tempat Uji Kompetensi | BMD Training Centre