Training Hiperkes Dokter Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Training Hiperkes Dokter – Hiperkes Dokter adalah gabungan dari higiene perusahaan dan Kesehatan Kerja. Dengan menenjalankan higiene perusahaan kesehatan tenaga kerja akan melindungi masyarakat sekitar dan suatu perusahaan terhindar dari faktor bahaya lingkungan yang mungkin diakibatkan oleh beroperasinya suatu perusahaan. Sifat-sifat higiene perusahaan Sasarannya adalah lingkungan kerja dan Bersifat teknis-teknologis, Adapun Kesehatan Kerja Khusus dalam ilmu kesehatan atau kedokteran dan praktek yang bertujuan untuk pekerja atau masyarakat memperoleh derajat kesehatan yang baik (dalam hal dimungkinkan; bila tidak, cukup derajat kesehatan yang optimal), fisik, mental, emosional, maupun sosial, Sifat-sifat kesehatan kerja Sasarannya manusia dan bersifat medis atau kesehatan Dengan demikian keselamatan kerja adalah dari, oleh, dan untuk setiap tenaga kerja dan orang lain yang berada di perusahaan serta masyarakat sekitar perusahaan yang mungkin terkena dampak akibat suatu proses produksi industri, Jelas bahwa keselamatan kerja adalah merupakan sarana utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang dapat menimbulkan kerugian yang berupa luka/cidera, cacat atau kematian, Sangat pentingnya sertifikasi kesehatan kerja atau hiperkes bagi dokter perusahaan diatur pemerintah melalui No : PER/01/MEN/1976 tentang Wajib Mengikuti Pelatihan Hiperkes dokter perusahaan.

BMD Training Centre – sebagai pusat Pelatihan Hiperkes Dokter yang memiliki lisensi sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) dimulai dari pembekalan kompetensi melalui pelatihan dan ujian sertifikasi bermaksud menyelenggaraan program Pelatihan Hiperkes Dokter yang sangat direkomendasikan di ikuti para penanggung jawab K3/safety di perusahaan/institusi dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta Pelatihan Sertifikasi BNSP menyelesaikan program ini diharapkan:

  1. Mempunyai kemampuan didalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan tenaga kerja.
  2. Peserta Mempunyai landasan pemikiran yang terarah dalam mengidentifikasi dan menentukan permasalahan kesehatan yang ada di lingkungan kerja
  3. Mempunyai sertifikasi resmi sebagai Dokter Hiperkes dari Pusat Hiperkes RI yang dapat digunakan sebagai salah satu persyaratan minimal untuk bekerja sebagai Dokter di perusahaan.
  4. Bisa meningkatkan kegairahan kerja, efisiensi, produktifitas dan moril kerja dan faktor manusia dalam sektor kegiatan ekonomi.

Bidang Pekerjaan : Higiene Industri

Kompetensi : Hiperkes Dokter

MATERI PELATIHAN HIPERKES DOKTER

  1. Melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja
  2. Mendiagnosis penyakit akibat kerja
  3. Menerapkanperaturan perundang-undangan K3 terkait pelayanan kesehatan kerja
  4. Melakukan penilaian potensi bahaya di tempat kerja
  5. Membantu pelaksanaan program jaminan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja
  6. Melaksanakan tugas dokter perusahan dalam pelayanan kesehatan kerja
  7. Mengelola pengendalian risiko kesehatan tenaga kerja

PERSYARATAN PESERTA

  1. Mempunyai ijazah Dokter umum yang di akui dengan sesuai ketentuan
  2. Mempunyai Sertifikat Kompetensi Bidang Higiene Industri minimal (HIMU)
  3. Surat keterangan pengalaman kerja sebagai dokter perusahaan dari perusahaan

JADWAL TRAINING HIPERKES DOKTER TAHUN 2020

  • Bandung , 13 – 16 April 2020
  • Malang , 11 – 14 Mei 2020
  • Bogor , 15 – 18 Juni 2020
  • Yogyakara , 3 – 7 Agustus 2020
  • Jakarta , 14 – 17 September 2020
  • Surabaya , 5 – 8 Oktober 2020
  • Bandung , 7 – 10 Desember 2020
  • Malang, 7 – 10 Desember 2020

Komposisi pelatihan: Training 3 hari + 1 hari Ujian Kompetensi

FASILITAS TRAINING HIPERKES DOKTER SERTIFIKASI BNSP:

Modul Training yang berkualitas (hardcopy dan softcopy), Training Kit, Tempat training yg nyaman, Makan Siang, coffee / tea break, Sertifikat, Foto bersama seluruh peserta serta Sertifikat Kompetensi dari BNSP jika lulus Ujian Kompetensi melalui LSP Higiene Industri

INVESTASI

Hiperkes Dokter Rp. 5.300.000,- (Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah)

Share this post

Post Comment