Training Supervisor K3 Konstruksi

PENDAHULUAN

Tingkat kecelakaan pada kegiatan industri relatif tinggi jika dibandingkan dengan jenis indsutri lain seperti industry manufacturing. Hal ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran K3 pada industry konstruksi. Tingginya kecelakaan menyebabkan menurunnya produktivitas kerja perusahaan. Pelatihan ini dirancang untuk semua pekerja yang terlibat dalam pekerjaan konstruksi sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja konstruksi dan penyakit akibat kerja konstruksi serta menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman yang akan meningkatkan produktivitas kerja.

Dibidang konstruksi salah satu bidang yang harus dipastikan kompetensinya dalam rangka menjamin mutu bangunan adalah Supervisor Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai mana yang tercantum dalam UU No.13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Menanggapi hal tersebut BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan terbaik di Indoneisa,rutin mengadakan Pelatihan Supervisor K3 konstruksi sebagai kebutuhan anda.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta :

  • Dapat menjadi Ahli K3 muda konstruksi sesuai SKKNI
  • Dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk memahami standar dan regulasi K3 Konstruksi
  • Mampu memahami sistem manajemen K3
  • Mampu memahami teknik identifikasi bahaya dan resiko
  • Mampu memahami bahaya bahaya yang ada pada pekerjaan konstruksi
  • Dapat membuat program pengendalian bahaya dan resiko
  • Mampu meningkatkankesadaran akan tingginya bahaya kerja konstruksi

MATERI PEMBAHASAN

  • Peraturan Per UU terkait K3
  • Pengetahuan dasar K3
  • Sistem manajemen K3 PP 50 th 2012
  • Identifikasi bahaya dan pengendalian resiko
  • K3 peralatan konstruksi
  • K3 ruang tertutup
  • K3 perancah
  • K3 Alat angkat angkut
  • K3 Listrik
  • Penanganan material berbahaya
  • Sistem pemadam kebakaran
  • Sistem tanggap darurat
  • Ujian Kompetensi

ERSYARATAN PESERTA TRAINING SUPERVISOR K3 KONSTRUKSI

  • Memiliki ijazah D3 Teknik / D3 program studi K3
  • Memiliki sertifikat pelatihan berbasis kompetensi
  • Tenaga kerja pada jabatan Supervisor K3 Konstruksi, yang telah berpengalaman kerja minimum selama 1 tahun secara berkelanjutan
  • Copy ijazah D3 Teknik / D3 program studi K3
  • Copy KTP
  • Pas foto 4×6 sebanyak 2 lembar
  • Copy sertifikat pelatihan K3 Konstruksi atau
  • Surat keterangan pengalaman kerja dari industri konstruksi

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi,latihan soal,simulasi dan case study.suasana pelatihan dirancang interaktif sehingga peserta akan lebih mudah memahami dengan contoh-contoh kasus di lapangan.setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 hari ( Efektif 21 jam : 09:00 – 16:00 )
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Offline: Rp 11.850.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk request Pelatihan Secara Paket,SIlahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus) sertifikat kehadiran(dikeluarkan oleh BMD), Modul (soft dan hard copy ), Training kit, ( Ballpoint Tas jinjing ), Tas Ransel, Jaket, Lunch, 2x Coffe break, Foto bersama, pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian.

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING SUPERVISOR K3 KONSTRUKSI 2024:

  • 16-18 Desember 2024 Bogor

JADWAL TRAINING SUPERVISOR K3 KONSTRUKSI 2025:

  • 13-15 Januari 2025 Jakarta
  • 10-12 Februari 2025 Yogyakarta
  • 10-12 Maret 2025 Bandung
  • 13-15 Mei 2025 Bogor
  • 09-11 Juni 2025 Bali
  • 07-09 Juli 2025 Jakarta
  • 11-13 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 08-10 September 2025 Bandung
  • 06-08 Oktober 2025 Surabaya
  • 10-12 November 2025 Bogor
  • 08-10 Desember 2025 Malang

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Training Manggala AGNI 3 Sertifikasi BNSP

Pelatihan Manggala AGNI 3 Sertifikasi BNSP – Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 193 Tahun 2016 Tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Golongan Pokok Kehutanan dan Penebangan Kayu Bidang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.47/MENLHK/SETJEN/KUM.1/7/2017 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Sertifikasi Bidang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

BMD Training Centre & Consultant sebagai provider ternama di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Manggala AGNI 3 Sertifikasi BNSP yang efektif, dan siap membantu para peserta agar memiliki pengetahuan, skill dan juga kemampuan yang cukup dalam Manggala AGNI 3. Bermodal pengalaman kami yang sudah menangani lebih dari 1000 pelanggan dari sabang sampai marauke, dan didukung oleh para tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah provider terbaik yang dapat menjadi mitra bisnis anda.

MAKSUD & TUJUAN

Pada program Pelatihan Manggala AGNI 3 Sertifikasi BNSP ini di selain dimaksudkan untuk membantu industrialisasi dalam memenuhi persyaratan perundang-undangan yang berlaku baik dari sisi sistem pengelolaan dan kompetensi SDM diharapkan juga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat:

  • Dapat menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan.
  • Dapat melakukan kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan patroli pengendalian kebakaran hutan dan lahan
  • Dapat melakukan pengecekan lapangan (ground check) titik panas (hotspot) dan pengukuran situasi kebakaran (size-up)
  • Dapat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara langsung dan pemadaman bara api (mopping-up)
  • Mampu melakukan pendampingan teknik pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan pemeliharaan sekat bakar
  • Mengetahui cara membuat tempat penampungan air
  • Mampu melakukan pengelolaan bahan bakaran dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara tidak langsung

MODUL PELATIHAN

  • Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan.
  • Pelaksanaan kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan
  • Pelaksanaan patroli pengendalian kebakaran hutan dan lahan
  • Pengecekan lapangan (ground check) titik panas (hotspot)
  • Pengukuran situasi kebakaran (size-up)
  • Pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara langsung
  • Pemadaman bara api (mopping-up)
  • Pendampingan teknik pencegahan kebakaran hutan dan lahan
  • Pemeliharaan sekat bakar
  • Pembuatan tempat penampungan air
  • Pengelolaan bahan bakaran
  • Pemadaman kebakaran hutan dan lahan secara tidak langsung

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI??

Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait proses kerja Manggala AGNI 3 dan kompeten. Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:

  • Praktisi industri dan masyarakat umum yang memiliki scope/keahlian sebagai Manggala AGNI 3 yang di akui/lisensi
  • Depertemen Manggala AGNI 3 di perusahaan untuk semua scope industri

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

Syarat & Background Pendidikan

  • Pendidikan S1 (Strata Satu) dengan kompetensi keahlian dibidang rumpun ilmu kehutanan, atau
  • Telah lulus diklat Manggala Agni 3, atau
  • Telah ditetapkan dalam jabatannya sebagai Manggala Agni 3 (Fire Crew 3)
  • Pendidikan S1 (Strata Satu) selain dengan kompetensi keahlian dibidang rumpun ilmu kehutanan, dengan pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, atau
  • Pendidikan D3 (Diploma-Tiga) dengan kompetensi keahlian dibidang rumpun ilmu kehutanan, atau
  • Pendidikan D3 (Diploma-Tiga) selain dengan kompetensi keahlian dibidang rumpun ilmu kehutanan, dengan pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun di bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, atau
  • Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) dengan pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, dan
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/atau kegiatan.

Syarat Dokumen-Dokumen yang harus disiapkan:

  • Copy Identitas (KTP)
  • Pas Foto 3×4 background merah sebanyak 2 lembar
  • Bukti yang mendukung (Portofolio):
    • Copy ijazah terakhir
    • Copy sertifikat pelatihan
    • Daftar riwayat hidup
    • Jobsdesk
    • Surat keterangan kerja
    • Laporan kerja

SKEMA SERTIFIKASI KOMPETENSI MANGGALA AGNI 3

NO. KODE UNIT JUDUL
1 A.024092.001.01 Menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan.
2 A.024092.015.01 Melakukan Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan
3 A.024092.033.01 Melakukan Patroli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan
4 A.024092.034.01 Melakukan Pengecekan Lapangan (Ground Check) Titik Panas (Hotspot)
5 A.024092.037.01 Melakukan Pengukuran Situasi Kebakaran (Size-Up)
6 A.024092.038.01 Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Secara Langsung
7 A.024092.040.01 Melakukan Pemadaman Bara Api (Mopping-Up)
8 A.024092.016.01 Melakukan Pendampingan Teknik Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan
9 A.024092.022.01 Melakukan Pemeliharaan Sekat Bakar
10 A.024092.025.01 Membuat Tempat Penampungan Air
11 A.024092.026.01 Melakukan Pengelolaan Bahan Bakaran
12 A.024092.039.01 Melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Secara Tidak Langsung

DURASI PELAKSANAAN

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh SLP terakreditasi BNSP (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

Dimulai dari jam 09.00 – 16.000 (Off line), dan 09.00 – 15.30 (on line)

METODE PELAKSANAAN & FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Manggala AGNI 3 dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online: E- Modul , Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Manggala AGNI 3 dari BMD Training Centre (pasti dapat), foto bersama dan pelaksanaan via media Zoom/Google Meet

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp. 15.300.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online: Rp. 13.100.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

JADWAL PELATIHAN MANGGALA AGNI 3 SERTIFIKASI BNSP TAHUN 2025:

  • 15-17 Januari 2025 Malang
  • 12-14 Februari 2025 Bogor
  • 12-14 Maret 2025 Surabaya
  • 14-16 Mei 2025 Yogyakarta
  • 11-13 Juni 2025 Jakarta
  • 09-11 Juli 2025 Bali
  • 13-15 Agustus 2025 Bogor
  • 10-12 September 2025 Surabaya
  • 08-10 Oktober 2025 Bandung
  • 12-14 November 2025 Yogyakarta
  • 10-12 Desember 2025 Jakarta
Training Auditor SMK3

Training Auditor SMK3

PENDAHULUAN

Training Auditor SMK3 – tujuan dari pelatihan ini adalah supaya perusahaan dapat memenuhi regulasi pemerintah tersebut sekaligus menyediakan, mengimplementasikan dan memelihara Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.Selain itu di era Masyarakat Ekonomi Asean sekarang ini, kompetensi pekerja menjadi hal yang sangat penting. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi di bidang K3 maka seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasainya. Sertifikasi kompetensi keahlian K3 mengacu pada SKKNI K3 Nomor KEP.42/MEN/III/2008 dan SKKNI No. KEP.248/MEN/V/2007.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 50 Tahun 2012 mengenai penerapan Sistem Manajemen K3 (SMK3). PP No. 50 Tahun 2012 telah ditetapkan pada 12 April 2012 di Jakarta. PP tersebut merupakan peraturan pelaksanaan dari pasal 87 UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dalam PP Nomor 50 Tahun 2012 tersebut, semua pemberi kerja wajib melaksanakan SMK3, terutama perusahaan yang mempekerjakan minimal 100 tenaga kerja atau perusahaan yang memiliki tingkat potensi kecelakaan yang tinggi akibat karakteristik proses kerja.

Menanggapi Hal tersebut BMD Training Centre Sebagai salah satu pusat pelatihan terbaik di indonesia rutin mengadakan pelatihan auditor sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3) 

MATERI PEMBAHASAN

  1. Peraturan Perundangan Terkait SMK3
  2. Prinsip-Prinsip SMK3
  3. Elemen-Elemen dan kriteria Audit SMK3
  4. Mekanisme & Sistematika Pelaksanaan Audit SMK3
  5. Teknik Audit SMK3
  6. Tugas dan Fungsi Auditor SMK3
  7. Wewenang, kewajiban dan jenjang karier Auditor SMK3
  8. Badan Audit SMK3
  9. Instrumen Audit SMK3
  10. Pelaporan dan Dokumentasi Audit SMK3
  11. Mengelola Sistem Informasi dan Data K3
  12. Melaksanakan koordinasi dan pemeliharaan sistem manajemen K3

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta :

  • Dapat memahami SMK3 berdasarkan PP No.50 Thn 2012 dan OHSAS 18001:2007
  • Dapat memahami metode identifikai dan pengkajian risiko bahaya K3
  • Dapat memahami proses penyusunan tujuan,sasaran dan program K3
  • Mampu menyusun sistem dokumentasi K3 prosedur/SOP dan instruksi kerja
  • Menyediakan,mengimplementasikan dan memelihara sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja

KOMPETENSI TRAINING AUDITOR SMK3

  1. KKK.00.02.019.01 : Melakukan Audit K3
  2. KKK.00.03.004.01 : Mengelola sistem informasi dan data K3
  3. KKK.00.03.005.01 : Mengembangkan Analisa informasi dan data K3,dan proses pelaporan serta dokumentasi
  4. KKK.00.02.008.01 : Melaksanakan koordinasi dan pemeliharaan sistem manajemen K3

PERSYARATAN PESERTA TRAINING AUDITOR SMK3 SERTIFIKASI BNSP

  • S2, pengalaman 2 tahun di bidang K3
  • S1, pengalaman kerja 5 tahun dibidang K3
  • D3 pengalaman kerja 7 Tahun dibidang K3
  •  SLTA/SMK, pengalaman kerja 3 Tahun dibidang K3
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  • Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  • Sertifikat Pelatihan K3 yang pernah diikuti sebelumnya (bila ada)
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi POPAL yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 Hari Pelatihan  (Efektif 21 jam: 09:00 – 16:00)
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Offline: Rp. 8.600.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian). 

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING AUDITOR SMK3 TAHUN 2024 :

  • 04-06 Desember 2024 Jakarta

JADWAL TRAINING AUDITOR SMK3 TAHUN 2025 :

  • 08-10 Januari 2025 Malang
  • 05-07 Februari 2025 Bogor
  • 05-07 Maret 2025 Surabaya
  • 02-04 April 2025 Bandung
  • 07-09 Mei 2025 Medan
  • 03-05 Juni 2025 Jakarta
  • 02-04 Juli 2025 Bali
  • 06-08 Agustus 2025 Bogor
  • 02-04 September 2025 Surabaya
  • 01-03 Oktober 2025 Bandung
  • 05-07 November 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Desember 2025 Jakarta

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

 

Training Head of Human Resources Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Head of Human Resources Sertifikasi BNSP – Berdasarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 297 Tahun 2020 tentang Penetapan Jenjang Kualifikasi Nasional Indonesia Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Kepala Bagian Sumber Daya Manusia adalah suatu level dalam Human Capital dengan kombinasi antara aspek konseptual dan praktik manajemen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pekerjaan yang dilakukan di perusahaan tempat  bekerja. Kepala Bagian Sumber Daya Manusia bisa diposisikan sebagai penunjang tugas utama dari HRD adalah harus memiliki kemampuan untuk melakukan koordinaasi terhadap bagian divisi internal perusahaan.  Kemampuan seperti ini bisa didapatkan dengan mengikuti pelatihan ini serta bisa mendapat sertifikat BNSP. Dengan memiliki kompetensi ini  juga bertujuan untuk bisa bersaing diperusahaan nasional dan internasional

BMD Training Centre – Adalah tempat yang memiliki lisensi sebagai TUK atau Tempat Uji Kompetensi. Pelatihan ini sangat direkomendasikan bagi orang yang yang berhubungan dengan Human Resources Supervisor. Sesuai dengan ketentuan dari Kementrian ketenagakerjaan tentang SDM, dalam bidang manajemen SDM ataupun lainnya harus memiliki sertifikat kompetensi sebagai bukti bahwa seseorang memiliki kompetensi yang diakui secara tertulis.

MAKSUD DAN TUJUAN

  • Mampu dalam pelaksanakan kegiatan pembelajaran serta pengembangannya
  • Mampu menyusun prosedur operasi pengelolaan kinerja dan remunerasi
  • Mampu dalam pemenuhan hak normative pekeja
  • Mampu membuat rencana pencarian, seleksi dan penempatan calon pekerja
  • Mampu memetakan potensi dan kompetensi dalam pengembangan karir individu
  • Memahami keluh kesah pekerja

MATERI PELATIHAN

  • Prosedur sebuah strategi dan perencanaan pengelolaan SDM
  • Teknik untuk pengadaan SDM
  • Teknik untuk pengembangan organisasi
  • Prosedur sebuah pembelajaran dan pengembangan
  • Teknik manajemen talenta
  • Prosedur penanganan keluhan pekerja
  • Teknik pelaksanaaan disiplin pekerja
  • Prosedur penanganan administrasi pekerja antar negara

PESERTA YANG DISARANKAN 

  • HR Admin Specialist (HR Spesialis Admin)
  • Human Resources Supervisor (HR Supervisor)
  • Industrial Relations Specialist (Spesialis Hubungan Industri)
  • Payroll Analyst (Analisis Penggajian)
  • Payroll Supervisor (Supervisor Penggajian)
  • Project Personnel Supervisor/Coordinator (Supervisor Personal Project)
  • Recruitment & Selection Supervisor (Supervisor Perekrutan)
  • Training & Development Supervisor (Supervisor Pelatihan dan Pengembangan)

PERSYARATAN PESERTA 

  • Copy ijazah pendidikan minimal setara D3
  • Copy sertifikat pelatihan SDM level kepala bagian
  • Copy KTP
  • CV terbaru
  • Foto 3X4 berwarna 3 lembar
  • Surat keterangan bekerja (untuk pekerja yang berpengalaman)

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESOURCES KEPALA BAGIAN SUMBER DAYA MANUSIA

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
2 M.70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3 M.70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
4 M.70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5 M.70SDM01.017.2 Melakukan Proses Rekrutmen
6 M.70SDM01.023.2 Menyusun Sistem Remunerasi
7 M.70SDM01.033.2 Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan
8 M.70SDM01.042.2 Membuat Kesepakatan Kerja
9 M.70SDM01.047.2 Menangani Keluhan Pekerja
10 M.70SDM01.048.2 Mengelola Proses Pelaksanaan Tindakan Disiplin

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESOURCES KEPALA BAGIAN REKRUTMEN DAN SELEKSI SDM

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
2 M.70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3 M.70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
4 M.70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5 M.70SDM01.012.2 Menyusun Kebutuhan SDM
6 M.70SDM01.017.2 Melakukan Proses Rekrutmen
7 M.70SDM01.018.2 Melakukan Proses Seleksi
8 M.70SDM01.019.2 Menyusun Rekomendasi Hasil Seleksi
9 M.70SDM01.020.2 Melakukan Penawaran Kerja Kepada Calon Pekerja
10 M.70SDM01.036.2 Mengelola Kegiatan Assesmen

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESOURCES KEPALA BAGIAN PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
2 M.70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3 M.70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
4 M.70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5 M.70SDM01.021.2 Mengelola Program Orientasi Kerja
6 M.70SDM01.032.2 Merancang Program Pembelajaran dan Pengembangan
7 M.70SDM01.033.2 Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan
8 M.70SDM01.034.2 Mengevaluasi Pelaksanaan Program Pembelajaran dan Pengembangan
9 M.70SDM01.036.2 Mengelola Kegiatan Assesmen
10 M.70SDM01.038.2 Mengelola Program Pengembangan Kelompok Pekerja Bertalenta (Talent Pool)

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESOURCES KEPALA BAGIAN BAGIAN REMUNERASI

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
2 M.70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3 M.70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
4 M.70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5 M.70SDM01.022.2 Menyusun Grading Jabatan
6 M.70SDM01.023.2 Menyusun Sistem Remunerasi
7 M.70SDM01.024.2 Menentukan Upah Pekerja
8 M.70SDM01.025.2 Merumuskan Program Insentif dan/atau Bonus
9 M.70SDM01.030.2 Menindaklanjuti Hasil Penilaian Kinerja Individu
10 M.70SDM01.060.2 Menyiapkan Data Penyusunan Anggaran Tahunan SDM

SKEMA UNIT KOMPETENSI HUMAN RESOURCES KEPALA BAGIAN BAGIAN HUBUNGAN INDUSTRIAL

NO KODE UNIT JUDUL UNIT KOMPETENSI
1 M.70SDM01.010.2 Menyusun Uraian Jabatan
2 M.70SDM01.013.2 Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) MSDM
3 M.70SDM01.026.2 Mengelola Proses Perumusan Indikator Kinerja Individu
4 M.70SDM01.031.2 Menyusun Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan
5 M.70SDM01.042.2 Membuat Kesepakatan Kerja
6 M.70SDM01.043.2 Menyusun Peraturan Perusahaan dan/atau Perjanjian Kerja Bersama
7 M.70SDM01.044.2 Membangun Komunikasi Organisasi yang Efektif
8 M.70SDM01.047.2 Menangani Keluhan Pekerja
9 M.70SDM01.048.2 Mengelola Proses Pelaksanaan Tindakan Disiplin
10 M.70SDM01.049.2 Melaksanakan Proses Pemutusan Hubungan Kerja

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 2 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan, pada hari ketiga akan dilaksanakan ujian kompetensi yang akan dilakukan oleh LSP dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN 

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS 

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

Online Class: Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PROMO Hub : 021 – 756 3091 Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP 

Offline: Rp 10.400.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

Online : Rp 7.950.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

JADWAL PELATIHAN HEAD OF HUMAN RESOURCES SERTIFIKASI BNSP 2024:

  • 09-11 Desember 2024 Malang

JADWAL PELATIHAN HEAD OF HUMAN RESOURCES SERTIFIKASI BNSP 2025:

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

Training Teknisi Sistem Utilitas Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Pelatihan Teknisi Sistem Utilitas Sertifikasi BNSP – Berdasarkan Keputusan Menaker Nomor 133 Tahun 2018 yang membahas tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Kategori Pengadaan Listrik, Gas, Uap/Air Panas Dan Udara Dingin Golongan Pokok Pengadaan Listrik, Gas, Uap/Air Panas Dan Udara Dingin Bidang Teknis Listrik Migas.

Dalam meningkatkan dan mendukung kemajuan SDM dalam perusahaan yang kompeten di bidang Teknisi Sistem Utilitas harus mempersiapkan dan merancang secara sistematis antara lain sistem diklat dan perangkat-perangkat pendukung lainnya. BMD Training Centre & Consultant sebagai provider di Indonesia dan juga Tempat Uji Kompetensi terbaik memiliki kemampuan dan siap melaksanakan program Pelatihan Teknisi Sistem Utilitas Sertifikasi BNSP yang efektif. Yang bertujuan membantu meningkatkan SDM dalam perusahaan guna memperoleh sertifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan pengalaman.

MAKSUD & TUJUAN

  • Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan bisa menerapkan Peraturan dan Perundangan Keselanatan Kerja dan Kesehatam serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Kelistrikan di Industri Migas
  • Peserta bisa menerapkan Keselamat Kerja dan Kesehatan (K3) Kelistrikan di Industri Migas
  • Diharapkan dapat melakukan Kerja Sama Penanggulangan Keadaan darurat
  • Dapat menerapkan komunikasi yang baik di tempat kerja.

 MODUL PELATIHAN

  • Kesehatan, Keselamatan Kerja Teknik Listrik Migas
  • Dasar-dasar kelistrikan
  • Diagram listrik
  • Alat-alat ukur listrik
  • Unit motor listrik
  • Mengoperasikan dan merawat Unit Motor Listrik
  • Unit Panel Distribusi
  • Mengoperasikan dan merawat Unit Panel Distribusi
  • Unit Heat Ventilation Air Conditioner (HVAC)
  • Mengoperasikan dan merawat Unit Heat Ventilation Air Conditioner (HVAC)
  • Unit Navigasi
  • mengoperasikan dan merawat Unit Navigasi
  • Memelihara unit Lightning Protection dan Grounding
  • Mengoperasikan dan memelihara Lightning system.

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI??

Dalam program Training Teknisi Sistem Utilitas peserta yang direkomendasikan ikut yaitu mereka yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dan lainnya. Praktisi, Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Teknisi Sistem Utilitas.

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

Syarat & Background Pendidikan

  • SMK/SMA atau yang sederajat
  • S-1 Teknik
  • Sehat jasmani dengan menyertakan surat keterangan dari dokter
  • Mendapatkan rekomendasi dari pimpinan usaha dan/kegiatan
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar lisan dan tulisan
  • Memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi.

Syarat Dokumen-Dokumen yang harus disiapkan

  • Foto terbaru
  • Copy identitas
  • Copy Ijazah terakhir
  • Surat keterangan dari perusahaan yang menyatakan bahwa peserta benar merupakan karyawan dari perusahaan terkait
  • Laporan pekerjaan sesuai dengan skema kompetensi yang diajukan
  • Sertifikat training sesuai dengan skema kompetensi yang diajukan
  • Job deskripsi atau uraian jabatan
  • CV atau daftar riwayat hidup
  • Sertifikat kompetensi expired
  • Paklaring

SKEMA SERTIFIKASI KOMPETENSI TEKNISI SISTEM UTILITAS

KELOMPOK KOMPETENSI UMUM

No.

Kode Unit

Judul

1

IMG.EP01.001.01

Menerapkan Peraturan dan Perundangan Keselamatan Kerja dan Kesehatan serta Lindungan Lingkungan (K3LL)

Kelistrikan di Industri Migas

2

IMG.EP01.002.01

Menerapkan Keselamatan Kerja dan Kesehatan (K3) Kelistrikan di Industri Migas

3

IMG.EP01.003.01

Melakukan Kerja Sama Penanggulangan Keadaan Darurat

4

IMG.EP01.004.01

Menerapkan Komunikasi di Tempat Kerja

KELOMPOK KOMPETENSI INTI

No.

Kode Unit

Judul

1

IMG.EU02.001.01

Mengoperasikan Unit Motor Listrik

2

IMG.EU02.002.01

Memelihara Unit Motor Listrik

3

IMG.EU02.003.01

Mengoperasikan Unit Panel Distribusi

4

IMG.EU02.004.01

Memelihara Unit Panel Distribusi

5

IMG.EU02.005.01

Mengoperasikan Unit Heat Ventilation Air Conditioner (HVAC)

6

IMG.EU02.006.01

Memelihara Unit Heat Ventilation Air Conditioner (HVAC)

7

IMG.EU02.007.01

Mengoperasikan Unit Navigasi

8

IMG.EU02.008.01

Memelihara Unit Navigasi

9

IMG.EU02.009.01

Memelihara unit Lighning Protection dan Grounding

10

IMG.EU02.010.01

Mengoperasikan Lighting system

11

IMG.EU02.011.01

Memelihara Lighting system

 DURASI PELAKSANAAN

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh LSP terakreditasi BNSP (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

Dimulai dari jam 09.00 – 16.00 WIB ( Offline ) dan 09.00 – 15.30 ( Online )

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Teknisi Sistem Utilitas ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi teknisi sistem utilitas yang tepat dan efektif.

FASILITAS PELAKSANAAN

Offline:

  • Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Teknisi Sistem Utilitas dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 10.750.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN TEKNISI SISTEM UTILITAS SERTIFIKASI BNSP TAHUN 2025:

  • 22-24 Januari 2025 Bogor
  • 26-28 Februari 2025 Bali
  • 26-28 Maret 2025 Surabaya
  • 23-25 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bandung
  • 24-26 Juni 2025 Yogyakarta
  • 23-25 Juli 2025 Jakarta
  • 27-29Agustus 2025 Bali
  • 24-26 September 2025 Bogor
  • 22-24 Oktober 2025 Surabaya
  • 26-28 November 2025 Bandung
  • 29-31 Desember 2025 Medan

Training Fasilisator Muda Organik Ternak Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Fasilisator Muda Organik Ternak Sertifikasi BNSP – merupakan suatu teknik dalam bidang budidaya pertanian yang menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia sintesis. Tujuan dari pertanian organik yaitu untuk menjadikan produk pertanian pada bahan pangan aman bagi Kesehatan konsumen dan tidak menyebabkan kerusakan lingkungan sekitar. Penerapan prinsip pertanian organik ini akan menjadikan bahan pangan yang dihasilkan mutunya berkualitas dalam hal gizi dan keamanan dari racun.

BMD Training Centre – Sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dalam menyelenggarakan program Pelatihan Fasilisator Muda Organik Ternak. Di era modern saat ini, bidang pertanian sudah mulai sedikit peminatnya. Karena pola pikir anak muda saat ini jika belajar ilmu pertanian tidak ada gunanya atau bahkan tidak bermanfaat. Padahal pada kenyataan nya Indonesia sejak dulu disebut sebagai negara agraris yang artinya Sebagian besar dari penduduk Indonesia bekerja di bidang pertanian. Dengan keadaan alam yang mendukung maka peluang pun seharusnya semakin besar. Untuk itu, Kompetensi pada Fasilisator Pertanian Organik ini menjadi penting. Belajar pertanian tidak harus menjadi petani, seperti bisa menjadi Fasilisator pertanian, dengan keterbukaan terhadap wawasan dan gagasan. Dengan mengikuti pelatihan ini,akan menjadikan kompetensi tersebut diakui atau bisa dipertanggung jawabkan. Mengikuti pelatihan ini di BMD Training Centre merupakan pilihan yang sangat tepat, karena BMD Training Centre adalah tempat penyelenggara yang kompeten dan sangat berpengalaman dalam program ini.

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Fasilisator Muda Organik Ternak, diharapkan:

  1. Mampu mengorganisasikan pekerjaan dan kelompok sasaran
  2. Mampu berkomunikasi dan membangun jaringan kerja
  3. Mampu menyusun, mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan fasilitasi
  4. Mampu menganalisis sejarah dan mengkonversi lahan
  5. Memahami proses pupuk dan pestisida organik
  6. Mampu dalam pelaksanaan sistem mutu jaringan organik dan kesuburan tanah
  7. Mampu memeprsiapkan benih/bahan tanam dan mengelola pengairan
  8. Mampu mengendalikan hama, penyakit dan gulma secara organik
  9. Mampu mengelola panen dan pasca panen

MATERI

  • Prosedur perorganisasian pekerjaan dan kelompok sasaran
  • Teknik komunikasi dan jejaring kerja yang baik
  • Prosedur penyusunan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan fasilitasi
  • Teknik analisis sejarah dan konversi lahan
  • Prosedur unruk memproses pupuk dan pestisida organik
  • Teknik pengendalian hama, penyakit, dan gulma secara organik

PESERTA YANG DISARANKAN

Instruktur/Fasilisator bidang pertanian organik

SYARAT-SYARAT MENGIKUTI PROGRAM INI

  1. Memiliki Ijasah D3 Pertanian.atau
  2. Memiliki sertifikat latih berbasis kompetensi pada jabatan Fasilitator Pertanian Organik Tanaman
  3. Tenaga kerja yang berpengalaman dibidang Fasilitator Pertanian Organik Tanaman minimal selama 3 tahun berkelanjutan.
  4. Telah meiliki sertifikat kompetensi Fasilitator Muda Pertanian Organik Tanaman.
  5. Foto copy KTP
  6. Foto copy Ijazah terakhir
  7. Portofolio.

SKEMA FASILISATOR MUDA BIDANG PERTANIAN ORGANIK TERNAK

NO. KODE UNIT UNIT KOMPETENSI
01 TAN.OT01.001.01   Mengorganisasikan Pekerjaan
02 TAN.OT01.002.01 Melakukan Komunikasi Efektif
03 TAN.OT01.003.01 Membangun Jejaring Kerja
04 TAN.OT01.004.01 Mengorganisasikan Kelompok Sasaran
05 TAN.OT02.001.01 Menganalisis Sejarah Lahan
06 TAN.OT02.002.01 Menyusun Program Fasilitasi
07 TAN.OT02.003.01 Mempersiapkan Materi Fasilitasi
08 TAN.OT02.004.01 Melaksanakan Fasilitasi
09 TAN.OT02.005.01 Mengevaluasi Pelaksanaan Kegiatan Fasilitasi
10 TAN.OT02.006.01 Melaksanakan Sistem Jaminan Mutu Organik
11 TAN.OT02.007.01 Mengelola Konversi Lahan
12 TAN.OT02.008.01 Memproses Pupuk Organik
13 TAN.OT02.009.01 Memproses Pestisida Organik
14 TAN. OT02.010.01 Mengelola Kesuburan Tanah
15 TAN. OT02.011.01 Mengelola Pengairan
16 TAN. OT02.012.01 Mempersiapkan Benih/Bahan Tanam Organik
17 TAN. OT02.013.01 Mengendalikan Hama, Penyakit dan Gulma Secara Organik
18 TAN. OT02.014.01 Mengelola Panen dan Pasca Panen

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Off line: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Fasilisator Muda Organik Ternak dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp 11.400.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN FASILISATOR MUDA ORGANIK TERNAK SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 20-22 Januari 2025 Jakarta
  • 24-26 Februari 2025 Bogor
  • 24-26 Maret 2025 Yogyakarta
  • 21-23 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bali
  • 23-25 Juni 2025 Surabaya
  • 21-23 Juli 2025 Bogor
  • 25-27 Agustus 2025 Bali
  • 22-24 September 2025 Jakarta
  • 20-22 Oktober 2025 Yogyakarta
  • 24-26 November 2025 Bandung
  • 22-24 Desember 2025 Bali
Training K3 Rumah Sakit

Training K3 Rumah Sakit

Training K3 Rumah Sakit – Sertifikasi Kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi kerja baik yang bersifat nasional maupun internasional. Dengan memiliki sertifikasi kompetensi ahli K3 makan seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasainya.

Sertifikat Kompetensi K3 dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), badan independen yang bertanggung jawab kepada presiden yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja.

Menanggapi hal tersebut BMD Training Centre sebagai salah satu pusat pelatihan terbaik di indonesia rutin mengadakan kegiatan training untuk kebutuhan anda.

MATERI PEMBAHASAN

  1. Pedoman Manajemen K3 Rumah Sakit sesuai Permenkes
  2. Persyaratan K3 dalam standar Akreditasi Rumah Sakit /2012
  3. Dasar-Dasar dan Prinsip K3
  4. Identifikasi dan Pengendalian Bahaya dan Risiko K3
  5. K3 Listrik
  6. K3 Radiologi
  7. Perencanaan Tanggap Darurat
  8. Manajemen Penanggulangan Kebakaran
  9. Pengendalian Bahan Infeksius
  10. Pengelolaan Limbah Rumah Sakit
  11. Manajemen Bahan Berbahaya dan Beracun

PERSYARATAN PESERTA TRAINING K3 RUMAH SAKIT :

  • D3 pengalaman minimal 1 tahun
  • S1 pengalaman minimal 6 bulan
  • Fotocopy ijazah terakhir
  • Fotocopy sertifikat training terkait K3 untuk fasilitas kesehatan
  • Fotocopy KTP
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

METODE PELATIHAN

Waktu pelatihan selama 3 hari,dilaksanakan dengan metode presentasi,diskusi, latihan soal,simulasi dan case study. setelah pelatihan,pada hari keempat akan dilaksanakan ujian kompetensi POPAL yang akan dilakukan oleh LSP OHSE Nusantara dan sertifikasi akan diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

  • 2 Hari Pelatihan  (Efektif 21 jam: 09:00 – 16:00)
  • 1 Hari Ujian Sertifikasi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

INVESTASI

Normal Class

  • Biaya Pelatian dan Sertifikasi : Rp 9.650.000/Peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal Class

  • Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian). 

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL TRAINING K3 RUMAH SAKIT TAHUN 2025:

  • 07-09 Januari 2025 Malang
  • 04-06 Februari 2025 Jakarta
  • 04-06 Maret 2025 Surabaya
  • 02-04 April 2025 Bali
  • 06-08 Mei 2025 Bandung
  • 03-05 Juni 2025 Malang
  • 02-04 Juli 2025 Surabaya
  • 05-07 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 02-04 September 2025 Surabaya
  • 01-03 Oktober 2025 Bogor
  • 04-06 November 2025 Bali
  • 02-04 Desember 2025 Surabaya

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Training Logistics Administratif Officer Sertifikasi BNSP

PENDAHULUAN

Training Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP – Administrasi Logistik adalah suatu bentuk tata usaha atau suatu urusan dalam hal  pencatatan yang terdapat penekanan pada segala proses terhadap barang dimulai dari penyimpanannya, pemindahannya, pengadaannya,dan pemeliharaan agar tujuan dapat tercapai secara lebih efektif dan efisien.

BMD Training Centre – Memiliki lisensi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dalam program Pelatihan Logistic Administratif Officer. Setiap kompetensi harus dimiliki oleh tenaga kerja dalam bidang masing-masing yang bertanggung jawab. Kompetensi administrasi logistic ini sangat berperan penting dalam bidangnya. Adapun fungsi dari administrasi logistic yaitu pengadaan, penyimpanan, penggunaan, distribusi, dan penghapusan. Mengikuti pelatihan pada kompetensi ini guna membangun pemberdayaan manusia. Mengikuti pelatihan ini di BMD Training Centre adalah sebuah pilihan yang sangat tepat karena berkompeten dan berpengalaman .

MAKSUD DAN TUJUAN

Setelah para peserta menyelesaikan program Pelatihan Logistic Administratif Officer Sertifikasi BNSP, diharapkan:

  1. Memahami cara pengecekan barang yang belum dikirim
  2. Memahami proses order barang yang masuk
  3. Mampu memberi saran rute terbaik untuk pengiriman barang
  4. Memahami rencana pengiriman langsung ke tangan kurir pengantaran

MATERI

  1. Prosedur perlengkapan penerimaan dan pengiriman dokumentasi
  2. Impelemtasi keterampilan melayani pelanggan
  3. Prosedur keamaan pada saat bekerja dengan barang dan cargo
  4. Implementasi perhitungan ditempat kerja
  5. Prosedur darurat kecelakaan
  6. Identifikasi dan pemeriksaan produk
  7. Prosedur penerimaan dan penyimpanan stok
  8. Prosedur pengiriman stok
  9. Teknik penjagaan catatan kargo container
  10. Prosedur pengambilan stok
  11. Prosedur penggeseran material secara aman dengan metode
  12. Teknik kerja ramah lingkungan
  13. Prinsip penerapan sistem mutu

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI?

Semua level Managemen, Supervisor, Semua Karyawan, Koordinator logistic administrasi officer,  Penanggung jawab area dan Tim inti logistic administrasi office

SYARAT YANG HARUS DIPERSIAPKAN :

  1. Minimal lulusan SMK Ekonomi/SMA bidang Sosial(pengalaman kerja minimal 5 tahun)
  2. D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 3 tahun)
  3. S1 yang belum atau hampir lulus dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran (pengalaman dalam bidang Manajemen SDM minimal 1 tahun).
  4. Foto copy ijazah terakhir
  5. Foto 3X4 berwarna 4 lembar
  6. Foto copy KTP
  7. CV terbaru
  8. Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)
  9. Bukti-bukti portofolio kerja yang relevan dengan skema kompetensi

SKEMA LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER

No. Kode Unit Judul Unit Kompetensi
1. H.52LOG00.047.1 Menggunakan Peralatan Teknologi Informasi di Tempat Kerja
2. H.52LOG00.048.1 Melakukan Kegiatan Pemeliharaan Kebersihan
3. H.52LOG00.049.1 Menerapkan Praktik Kerja yang Aman di Tempat Kerja
4. H.52LOG00.050.1 Melindungi Keamanan Sistem Informasi Data Elektronik
5. H.52LOG00.051.1 Melindungi dan Mengamankan Aset Informasi
6. H.52LOG00.052.1 Mendokumentasikan Data Barang
7. H.52LOG00.053.1 Mengamankan Barang/Muatan/Kargo
8. H.52LOG00.054.1 Melakukan Pemeriksaan Kendaraan
9. H.52LOG00.055.1 Menentukan Prioritas Kegiatan Pengiriman
10. H.52LOG00.056.1 Mengembangkan , Mengimplementasikan dan Mengkaji Ulang Strategi Pembelian 17
11. H.52LOG00.057.1 Membina Hubungan Kerja dengan Pemasok
12. H.52LOG00.058.1 Mengelola Pembelian Domestik dan Internasional
13. H.52LOG00.059.1 Mengelola dan Mengawasi Sistem Arsip Bisnis
14. H.52LOG00.060.1 Melakukan Transaksi Daring
15. H.52LOG00.061.1 Merencanakan Pembelian
16. H.52LOG00.062.1 Mengumpulkan dan Menganalisis Informasi
17. H.52LOG00.063.1 Membeli Barang dan Jasa
18. H.52LOG00.064.1 Mengelola dan Mengevaluasi Permintaan Penawaran
19. H.52LOG00.065.1 Memilih Penyedia dan Mengembangkan Kontrak
20. H.52LOG00.066.1 Mengelola Fungsi Pembelian Pada Rantai Pasok  

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI PELATIHAN

2 Hari Pembinaan/pelatihan dan Pra-Asesmen

1 Hari Pelaksanaan Uji Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

METODE PELAKSANAAN DAN FASILITAS

Offline: Modul (soft/hardcopy), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Sertifikat Pelatihan Logistic Administratif Officer dari BMD Training Centre (pasti dapat), makan siang, 2 x coffebreak, training kit, foto bersama dan tempat pelaksanaan yang nyaman.

BIAYA PROGRAM TERMASUK SERTIFIKASI BNSP

Offline: Rp. 11.850.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PELATIHAN LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER SERTFIKASI BNSP 2024 :

  • 18-20 Desember 2024 Yogyakarta

JADWAL PELATIHAN LOGISTIC ADMINISTRATIF OFFICER SERTFIKASI BNSP 2025 :

  • 06-08 Januari 2025 Jakarta
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 03-05 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 05-07 Mei 2025 Bogor
  • 02-04 Juni 2025 Bali
  • 01-03 Juli 2025 Jakarta
  • 04-06 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Bandung
  • 01-03 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 01-03 Desember 2025 Malang

TESTIMONIAL :

  • “Trainernya memberikan keterangan dan penjelasan disaat mengajar sangat baik, Trainer juga sangat baik dalam memahami masalah peserta training . Fasilitas, ruangan, makanan dan kinerja pelayanan serta lokasi pelaksanaan training sangat baik”Deasy Kurnia Mewengkang,PT Pupuk Indonesia (Persero).
  • “Kesan sangat baik dan ramah kesiapapun dan menguasai materi dan sangat peka terhadap kemampuan masalah peserta”Siti Vunna,PT Pupuk Indonesia (Persero).
  • “Training ini telah memberikan saya informasi yang bagus dan bermanfaat untuk menunjang kinerja saya menadapatkan ilmu baru terkait dengan prosedur yang di perlukan dalam dunia kerja terimakasih kerjasamanya”Firza Novaldy,PT Pupuk Indonesia (Persero).

Training HACCP–Pengelolaan Keamanan Pangan Berbasis Hazard Analysis Critical Control Points Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP – HACCP merupakan metode atau alat bantu yang digunakan dalam mengindentifikasi dan melakukan penanganan bahaya dalam sebuah rantai proses pengolahan berbagai produk pangan. HACCP adalah salah satu sistem manajemen keamanan pangan yang bermanfaat dan digunakan untuk mengendalikan sekaligus mencegah resiko-resiko bahaya yang mungkin timbul disebabkan oleh berbagai hal seperti: proses pengolahan pangan, penggunaan mesin/alat kerja dan pekerja yang terlibatTelah kita ketahui Indonesia salah satunya yg mempunyai penghasil pangan terbesar di dunia. Hal ini memacu resiko yang tinggi terhadap keamanan pangan di Indonesia Khususnya, Sehingga permasalahan keamanan makanan saat ini menjadi sorotan penting yang harus diperhatikan. Semua ini telah terbukti dari banyaknya kasus keracunanan makanan yang terjadi dimasyarakat. HACCP (Hazard Analisis and Critical Control Point) merupakan sistem keamanan pangan yang wajib di terapkan dalam setiap industri atau jasa pengelola hasil pangan. Karena HACCP telah terbukti mengurangi resiko kecelakaan  pangan yang dapat terjadi. Sistem ini digunakan baik domestic hingga internasional.

Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP – Sertifikasi Pengelola Keamanan Pangan HACCP adalah proses untuk mendapatkan sertifikasi Pengelola Keamanan Pangan HACCPyang diberikan dengan cara tersistem dan efektif melalui uji kompetensi yang mengarah pada standar uji kompetensi kerja (LSP) yang baik bersifat nasional maupun internasional. Bahwa dengan Mempunyai sertifikasi kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP) maka seseorang akan mendapat bukti pengakuan tertulis atas kompetensi yang dikuasai. Sertifikat Kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP) tersebut dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)BNSP memberikan lisensi kepada LSK untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Pengelola Keamanan Pangan (HACCP)

BMD Training Centre– sebagai pusat Pelatihan HACCP yang memiliki lisensi sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) dimulai dari pembekalan kompetensi melalui pelatihan dan ujian sertifikasi bermaksud menyelenggaraan program Pelatihan HACCP yang sangat direkomendasikan di ikuti para penanggung jawab Keamanan dan mutu di perusahaan/institusi dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Menganalisa serta mampu mengevaluasi proses produksi makanan/bahan pangan sehingga bisa diketahui potensi bahaya yang ditimbulkan;
  2. Perbaikan secara terus menerus terhadap proses produksi makanan/bahan pangan dengan menitikberatkan kepada tahap-tahap proses tertentu atau mata rantai proses produksi yang dianggap kritis dan rawa bahaya;
  3. Mampu memonitoring dan mengevaluasi penanganan cara dan proses pengolahan  makanan serta menerapkan sistem sanitasi dalam memproduksi makanan yang benar
  4. Meningkatkan kepedulian seluruh kompenen yang terlibat baik bagi regulasi (pemerintah nasional/internasional), perusahaan produksi pangan/pengelolahan hasil pangan secara terintegrasi maupun mandiri terhadap keamanan pangan  akan hasil pangan yang beredar dimasyarakat

SKKNI Training Pengelolaan Keamanan Pangan HACCP

Unit kompetensi yang diujikan mengacu pada SKKNI No. 618 Tahun 2016 tentang penetapan SKKNI Kategori Industri Pengolahan Golongan Pokok Industri Makanan Bidang Keamanan Pangan mencangkup :

  • Melaksanakan Program dan Prosedur Keamanan Pangan
  • Mengelola Program Audit/Inspeksi/Asesmen Keamanan Pangan
  • Melakukan Pelatihan Keamanan Pangan
  • Memantau Pelaksanaan Program Mutu dan Keamanan Pangan
  • Mensupervisi Rencana Keamanan Pangan
  • Melakukan Verifikasi Program Pendukung Keamanan Pangan
  • Mengembangkan Rencana Keamanan Pangan Berbasis HACCP dan berpartisipasi dalam Tim HACCP

PERSYARATAN PESERTA

  • Memiliki pengalaman sebagai Tim Keamanan Pangan minimal 1 tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang jaminan mutu/keamanan pangan minimal 2 tahun
  • Mengikuti pelatihan keamanan pangan berbasis HACCP
  • Foto copy Ijasah terakhir
  • Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  • Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  • CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

JADWAL TRAINING HACCP SERTIFIKASI BNSP 2024 :

  • 16-18 Desember 2024 Bogor

JADWAL TRAINING HACCP SERTIFIKASI BNSP 2025 :

  • 06-08 Januari 2025 Surabaya
  • 20-22 Januari 2025 Bogor
  • 03-05 Februari 2025 Yogyakarta
  • 17-19 Februari 2025 Jakarta
  • 03-05 Maret 2025 Malang
  • 17-19 Maret 2025 Bandung
  • 02-04 April 2025 Surabaya
  • 14-16 April 2025 Bogor
  • 05-07 Mei 2025 Malang
  • 19-21 Mei 2025 Jakarta
  • 02-04 Juni 2025 Yogyakarta
  • 16-18 Juni 2025 Bandung
  • 01-03 Juli 2025 Surabaya
  • 14-16 Juli 2025 Bogor
  • 04-06 Agustus 2025 Bali
  • 18-20 Agustus 2025 Yogyakarta
  • 01-03 September 2025 Jakarta
  • 15-17 September 2025 Yogyakarta
  • 01-03 Oktober 2025 Bandung
  • 13-14 Oktober 2025 Surabaya
  • 03-05 November 2025 Bogor
  • 17-19 November 2025 Malang
  • 01-03 Desember 2025 Jakarta
  • 15-17 Desember 2025 Yogyakarta

Kompetensi Pelatihan : Training 2 hari + 1 hari Ujian Kompetensi (Untuk lokasi pelatihan dan ujian menyesuaikan dengan domisilin lokasi LSP)

FASILITAS

Termasuk Ujian Sertifikasi BNSP,Sertifikat BNSP(jika lulus)Sertifikat kehadiran (dikeluarkan oleh BMD), Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama,pelatihan dan Ujian dilaksanakan di Hotel berbintang/Gedung/Wisma/BMD Building Centre(diinformasikan kemudian)

INVESTASI

Offline:

  • Rp 12.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

INFORMASI DAN PROMO

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!
REFERENSI
  1. FKM. UIN Syarifh Hidayatullah
  2. Koperasi Karyawan PT Kaltim Primacoal
  3. PT. Bonecom
  4. PT. Gobel Dharma Sarana Karya
  5. PT. Leighton Contractors Indonesia
  6. PT. Pahala Bahari Nusantara
  7. PT. Maesindo Indonesia
  8. Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bangka
  9. CV. Intrafood
  10. Dinkes  Pemkot Bontang
  11. CV. Rempah Sari
  12. Dita’s Catering
  13. PT Sanindo Sukses Cemerlang
  14. PT Sonokembang Tunas Jaya
  15. PT Indocater
  16. Poltekkes Kemenkes Kupang
  17. PT. PERTAMINA
  18. PT. Tirta Sukses Perkasa
  19. PT. Bima Mandiri Sejati
  20. CV. Mojo Agung
  21. PT. Toarco Jaya
  22. PT. Boddia Jaya
  23. PT. Total Samudera Sejahtera
  24. PT. Maesindo Indonesia
  25. PT. East Indo Fair Trading
  26. Poltekkes Lingkungan-Bandung
  27. PT. Pou Yuen Indonesia
  28. Poltekkes Kemenkes Pontianak
  29. PT.Bumi Menara Internusa
  30. Dinkes Kab. Kutai Kertanegara
  31. RS. Columbia Asia -Medan
  32. PT. S&D Food Indonesia
  33. PT. Cinta Air Minum
  34. Intercontinental Bandung Dago Pakar
  35. PT Kampung Coklat Blitar
  36. PT Pulau Sambu Kuala Enok
  37. Novotel Bangka Hotel & Convention Centre
  38. PDAM Tirtawening Kota Bandung
  39. PT Tirta Darussalam Internusa
  40. PD. Sanggarang
  41. Perusahaan Serba lancar
  42. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Fakultas Pertanian
  43. Spice Beach Club Bali
  44. Poltekkes kemenkes Yogyakarta
  45. PT Balimoon-Bali
  46. PT Cheil Jedang Indonesia
  47. Vasa Hotel Surabaya
  48. Lotte Shopping
  49. PT Chandra Asri  Petrochemical, Tbk
  50. PT Pradipa Pest Control
  51. PT Satya Trinadi Komira Perkasa
  52. PT Mandiri Sukses Jaya Perkasa
  53. RS Pertamina Cilacap
  54. PT Madu Murni Nusantara
  55. PT Chandra Inovasi Persada Tri Abadi
  56. PD Jaya Sakti
  57. PD Amindo Prima Sejahtera
  58. PT Chandra Asri
  59. PT Pertani (persero) UPA Indramayu
  60. PT Bukit Karya Gemilang
  61. Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru
  62. Columbia Asia Hospital Semarang
  63. PT Padi Unggul Indonesia
  64. PT Netroindo Qualita Dayantara
  65. PT Indomuro Kencana
  66. PT Selaras Husada Solo
  67. CV. Danasura Nararya Vishaka
  68. PT.Bumi Sinar Bella
  69. PT.Sinar Mutiara Kemasindo
  70. Dinas Kesehatan Kota Bekasi
  71. CV.Herbal Indo Utama
  72. PT.Sinar Juwita Kurama
  73. PT.Inti Prima Rasa
  74. PT.IMCD indonesia
  75. PT. Wahana Indonest Sempurna
  76. PT. Borimex Jaya Sentosa
  77. UD. Marlin 168
  78. PT. Nonda Ginimbale
  79. CV. Super Inti Perkasa
  80. Universitas Brawijaya
  81. PT. Rehab citra mandiri
  82. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta
  83. CV.Trubus hijau lestari
  84. CV. Aeera Raya Utama
  85. PT Ecogreen Oleochemicals
  86. CV. Sumber Rejeki Internasional
  87. PT. Darya-Varia Laboratoria
  88. PT.Hongjun Laut Teripang
  89. PT. Raja Rasa Sukses
  90. PT. Kreasi Gemilang Sejahtera
  91. PT.Kelor Sate Tanah Kaili
  92. PT Dai-Ichi Kimia Raya
  93. Hotel Menara Peninsula
  94. PT.Sunrei Food Products
  95. Universitas Halu Oleo
  96. PT. Bazt Inti Bersama
  97. CV Jaya Seafood
  98. PT. Puguh Bachti Karsa
  99. PT.Petro Tekhnik Kontruksi
  100. PT.Catur Eka Mandiri
  101. PT. Darya Varia Laboratoria
  102. CV.Awal Natura
  103. CV.Pojok Adil Makmur
  104. PT. Indokemas Sukses Makmur
  105. Pengolahan Ikan Pelatihan
  106. PT. Putera Jawa Indah
  107. PT. Batang Asam Amanah
  108. PT.Sahabat Bali Hijau
  109. PT. Amidis Tirta Mulia
  110. PT Sukses Efendi Pratama
  111. PT.Bogorcentral Niaga Pratama
  112. PT. Farexa Mitra Solusindo
  113. PT.Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim – Papua
  114. PT.GAG Nikel
  115. PD.Surabraja Putra
  116. PT.Tirta Mamberamo
  117. PT.Naka Tujuh Gemilang
  118. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru
  119. Hotel Horison ultima Kertajati
  120. PT. Kulina Tama Mandhara
  121. PT. Merapi Utama Pharma
  122. PT. Pindang Karya Anaknegri
  123. PT. Laz Coal Mandiri
  124. PT. Mitra Bintang Laut
  125. PT. Mandala Prima Makmur
  126. PT. Mitra Bali Sukses
  127. Politeknik Negeri Jember
  128. PT. Blue Ocean Majesty
  129. Institut Teknologi Sumatera
  130. Universitas Surabaya
TESTIMONIAL:
  • “Pelatihan ini sangat bermanfaat menambah pengetahuan dan skill terkait HACCP”Reine Risa Risthanti, Universitas Surabaya.
  • “Penyajian dan penyampaian materi secara sederhana sehingga mudah untuk di pahami, pemberian contoh kasus juga dengan sederhana dan di jelaskan detail”Rizki Wahyudi, Institut Teknologi Sumatera.
  • “Training berjalan dengan baik instruktur berpengalaman dan mencontohkan langsung ke implementasi produk dan membantu meningkatkan kompetensi”Yosi Syafitri, Institut Teknologi Sumatera.

METODE OFFLINE

Silahkan review dokumentasi program pelatihan kami dibawah ini, atau klik disini untuk video-video dokumentasi lainnya

Training Public Speaking Sertifikasi BNSP

PENGANTAR

Kemampuan atau public speaking setiap orang dipelajari secara alami dan individual. Seni berbicara di depan umum ini mengandung unsur seperti karakter diri, cara bicara, logat, gaya bahasa dan lain sebagainya yang bisa dipelajari secara otodidak ataupun alami. Kebanyakan orang melakukan public speaking namun belum paham betul metodologi dan teknik yang tepat dalam melakukannya

Salah satu cara untuk mengupgrade ketrampilan tersebut ialah dengan mengikuti kegiatan pelatihan atau training. Adanya kegiatan training ini akan memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai public speaking. Serta akan ada tips-trik dalam melakukan publik speaking yang sangat easy untuk dipraktekkan. Seseorang yang belum menguasai skill public speaking yang tepat akan sering merasakan kepercayaan diri yang kurang. Ketika seorang speaker atau pembicara merasa kurang percaya diri, tentu akan menurunkan kredibilitasnya.

Berbicara mengenai kredibilitas, pengembangan skill public speaking, dan hambatan-hambatan lain terkait profesi speaker inilah alasan dibukanya program khusus yaitu Training Public Speaking Sertifikasi BNSP.

MAKSUD & TUJUAN

Setelah pelatihan peserta diharapkan akan :

  1. Memiliki kemampuan dalam melakukan persiapan public speaking secara tepat sesuai prosedur yang ada.
  2. Dapat melaksanakan proses public speaking secara terstruktur berdasarkan metodologi yang telah dipelajari
  3. Memiliki keterampilan dalam mengevaluasi pelaksanaan public speaking yang telah peserta lakukan.
  4. Mempelajari skill berbicara yang tepat dalam membuat naskah presentasi sebelum memulai public speaking.
  5. Memiliki bekal dan sertifikat pelatihan untuk memperkuat kredibitas profesi.

PERSYARATAN DASAR

  1. Minimal Sekolah Menegah Atas sederajat dengan pengalaman kerja pada bidang Public Speaking minimal 2 tahun atau
  2. Mahasiswa jurusan Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik minimal semester 6.

UNIT KOMPETENSI

No Kode Unit Judul Unit
1 S.941000.022.02 Melaksanakan Public Speaking
2 S.941000.018.02 Melakukan Master Of Ceremony
3 S.941000.023.02 Membuat Pidato
4 S.941000.026.02 Melaksanakan Fungsi Juru Bicara / Spokeperson
5 S.941000.015.02 Melaksanakan Fungsi Moderator
6 S.941000.020.02 Membuat Materi Ringkasan (Briefing Material)

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?

Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh seseorang yang berprofesi sebagai pembicara ataupun public speaker.

METODE PELAKSANAAN

Presentasi, aplikasi, praktek, studi kasus, dan diskusi.

DURASI

  • 2 Hari pelatihan pembekalan persiapan sertifikasi
  • 1 Hari ujian sertifikasi oleh LSP terakreditasi BNSP

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 8.550.000/peserta (Harga belum termasuk pajak, pengiriman sertifikat dan promo)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat pelatihan dari BMD (pasti dapat), Sertifikat Kompetensi dari BNSP (Jika lulus), Modul (soft dan hardcopy), Training Kit (Ballpoint dan Tas Jinjing), Tas Ransel, Jaket, 2x coffee break, foto bersama, dan pelatihan dilaksanakan di hotel yang nyaman.

INFORMASI & PROMO

Hub: 021 – 756 3091

Fax: 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0821 3874 5980, 0813 8280 7230, 0812 8931 1641

JADWAL PUBLIC SPEAKING SERTIFIKASI BNSP 2025:

  • 22-24 Januari 2025 Bogor
  • 26-28 Februari 2025 Bali
  • 26-28 Maret 2025 Surabaya
  • 23-25 April 2025 Medan
  • 26-28 Mei 2025 Bandung
  • 24-26 Juni 2025 Yogyakarta
  • 23-25 Juli 2025 Jakarta
  • 27-29Agustus 2025 Bali
  • 24-26 September 2025 Bogor
  • 22-24 Oktober 2025 Surabaya
  • 26-28 November 2025 Bandung
  • 29-31 Desember 2025 Medan
Copyright © 2025 Pelatihan Sertifikasi BNSP | Tempat Uji Kompetensi | BMD Training Centre